Babinsa Karang Dima Bersama Poktan Tunas Baru Bersihkan Saluran Irigasi Tersumbat - newsmetrontb

Tuesday, March 10, 2020

Babinsa Karang Dima Bersama Poktan Tunas Baru Bersihkan Saluran Irigasi Tersumbat

Anggota TNI Koramil 1607-01/Sumbawa Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Irigasi Umum


Sumbawa - Babinsa Karang Dima Koramil 1607-01/Sumbawa Sertu Syarifuddin dan kelompok Tani Tunas Baru Satu dan Tunas Baru Dua melaksanakan Gotong Royong membersihkan irigasi umum yang tersumbat akibat banjir di Desa Karang Dima kecamatan Labuhan Badas Sumbawa, Selasa (10/3).

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda disela-disela kesibukannya memberikan apresiasi kepada Babinsa jajarannya yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat khususnya para petani.

"Alhamdulillah, hari ini dilakukan pembersihan saluran irigasi yang tersumbat akibat sampah yang terbawa air hujan, sehingga air naik menggenangi jalan raya dan menggangu para pengguna jalan," terang Dandim. 

Dandim juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik. 

"Buanglah sampah pada tempatnya terutama sampah plastik karena membutuhkan waktu lama, sekaligus membantu program Pemerintah Daerah menuju lingkungan yang zero waste," tandas Alumnus Akmil 2000 tersebut.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments