Kejuaraaan Bulu Tangkis Dunrem Cup ke-2 Meriahkan HUT ke-59 Korem Dibuka - newsmetrontb

Friday, March 13, 2020

Kejuaraaan Bulu Tangkis Dunrem Cup ke-2 Meriahkan HUT ke-59 Korem Dibuka

Sekda Sumbawa Barat Membuka Kejuaraan Bulutangkis Danrem Cup II



Sumbawa Barat – Kejuaraan Danrem Cup II memeriahkan HUT ke 59 Korem 162/Wirabhakti, dibuka oleh Sekretariat daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Abdul Azis, di gedung olahraga Bulu Tangkis Virgo di Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (11/3/2020).

Kejuaraan Bulu Tangkis yang digelar untuk kedua kalinya ini diikuti oleh puluhan atlet dari 10 Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat, yaitu Kota mataram, Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Utara, Sumbawa Barat, Sumbawa besar, Kota Bima, Dompu, dan Kabupaten Bima. 

Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto, ST, di Taliwang, Rabu, mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet bulu tangkis yang siap berlaga di Piala Dunrem Cup II.

Dijelaskannya, kejuaraan bulu tangkis tersebut selain memeriahkan HUT Korem 162/WB juga untuk mencari atlet muda berbakat sehingga kedepan atlet bulu tangkis KSB khusunya dan NTB umumnya memiliki atlet yang dapat mengharumkan nama daerah pada event-event ditingkat daerah, nasional bahkan internasional.


Untuk itu, sambungnya, gunakan ajang ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan baik mental dan fisik maupun tehnik dalam bertanding sehingga lebih giat lagi untuk berlatih. 

"Kegiatan ini juga sebagai sarana bagi atlet KSB untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov NTB tahun 2021 dan event-event lainnya baik lokal maupun tingkat daerah lainnya," terangnya. 

Selain itu, Dian juga menjelaskan masyarakat di NTB ini sangat dinamis, oleh sebab itu perlu  mengadakan kegiatan positif dimana bisa memberikan nilai baik bagi masyarakat dan bagi para pemuda  untuk meningkatkan dirinya di bidang olahraga khusunya bulu tangkis.

Pertandingan yang diadakan ini akan memperebutkan uang tunai jutaan rupiah dan piala. Ada tiga kelas yang akan dipertandingkan yaitu kelas ganda putra umum NTB, kelas ganda putra lokal A dan Lokal B.

"Jaga sportivitas, berjuang keras dan selamat bertanding," Tutup Dandim.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments