Gelar Sosialisasi, Sat Pol PP NTB Ajak Masyarakat Gunakan Masker Saat di Luar Rumah - newsmetrontb

Monday, April 6, 2020

Gelar Sosialisasi, Sat Pol PP NTB Ajak Masyarakat Gunakan Masker Saat di Luar Rumah

Patroli Pol PP Prov. NTB Dalam Rangka Sosialisasi Covid-19


Mataram – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi NTB Senin (6/04/2020) mulai melakukan patroli dalam rangka sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19. Patroli dilakukan mulai pukul 10.00 - 12.00 Wita di sejumlah pasar tradisional di Kota Mataram.

Kepala Satuan Pol PP Provinsi NTB Drs Lalu Dirjaharta M.Si mengatakan, pada hari ini pasar tradisional yang menjadi sasaran sosialisasi yaitu Pasar Getap, Pasar Abiantubuh, Pasar Pagutan dan Pasar Pagesangan. 

Adapun materi utama sosialisasi saat ini yaitu  masyarakat harus menggunakan masker jika keluar rumah. Selain itu masyarakat diajak untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak dengan orang lain ( physical distancing),” Dan jika batuk, flu dan demam agar segera ke fasilitas kesehatan,” kata Lalu Dirjaharta, Senin (6/04/2020). 

Ia mengatakan, sosialisasi pentingnya penggunaan masker dan beberapa prinsip utama dalam mencegah penularan virus corona tersebut direspon dengan positif oleh masyarakat.” Masyarakat memang antusias menyimak imbauan dan sosialisasi kami, namun mereka juga meminta bantuan masker,” terangnya.

Sebagaimana diketahui pemerintah telah menjalankan program penggunaan masker untuk semua masyarakat mulai tanggal 5 April 2020 sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Penggunaan masker di luar rumah sangat penting untuk mencegah risiko penyebaran virus corona melalui droplet. Masyarakat bisa menggunakan masker berbahan kain, sementara untuk tenaga kesehatan menggunakan masker medis atau N95.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments