HEADLINE NEWS

67 Tenaga Kesehatan Positif Covid 19 ,3 Diantaranya Sembuh

Konferensi Pers Satgas Gugus Tugas Covid-19 NTB


Mataram- Dalam konferensi pers yang di adakan siang tadi tercatat 67 tenaga kesehatan positif covid 19, dan 3 dinyatakan sembuh dan masih dalam perawatan. 

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, Lalu Gita Ariadi, mengatakan kasus Corona jelang lebaran meningkat, setelah sebelumnya sempat mengalami tren penurunan.

"Sempat kita akan melihat cahaya terang di ujung terowongan, ketika melihat tren penurunan kasus pasien positif, namun tak diduga menjelang hari raya idul Fitri justru terjadi gelombang tertinggi dengan penambahan 54 pasien positif COVID-19. Tadi malam pasien positif 49 orang,” ujarnya, Rabu, 27 Mei 2020 di Kantor Gubernur NTB, Kota Mataram.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, mengungkapkan jumlah tenaga medis positif Coronavirus hingga saat ini.

"Tenaga kesehatan mulai terinfeksi. Jika ada satu positif, maka satu regu tenaga kesehatan di-off-kan. Kalau ada tenaga kesehatan yang positif, maka masalah pelayanan terhadap publik. Ini yang dihadapi oleh teman-teman rumah sakit,” Ungkapnya

Ia mengungkapkan, tenaga medis yang positif masing-masing dokter/ dokter gizi delapan orang, paramedis 54 orang, dokter gizi satu orang, apoteker tiga orang dan radiologi satu orang, dan beberapa diantaranya bahkan sudah menulari keluarga nya juga.


Sementara itu untuk jenis kelamin tenaga medis yang positif laki-laki sebanyak 29 orang dan didominasi perempuan sebanyak 38 orang.

Untuk rasio umur, 21-30 tahun sebanyak 28 orang, 31-40 tahun sebanyak 25 orang, 41-50 tahun sebanyak 12 orang dan di atas 50 tahun dua orang.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *