HEADLINE NEWS

BNN Provinsi NTB Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu & Pil Ekstasi


Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Oleh BNN Provinsi NTB

Mataram - Badan   Nasional  Narkotika  Provinsi  (BNNP) NTB musnahkan barang bukti narkotika jemis sabu - sabu dan pil  ekstasi  yang jika di nominalkan dengan  jumlah uang  sesuai dengan harga pasaran di NTB khususnya maka dapat di hitung  harga keseluruhanya  mencapai  kurang lebih  nilainya  hampir Rp 1 Milyar. 

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra mengatakan lebih lanjut  pada  awak media NewsmetroNtb.com. saat  konfirmasi pers dalam acara pemusnahan barang bukti tersebut , pada 12/05/2020   menerangkan   bahwa   nominal  jumlah angka uang tersebut  sesuai dengan  barang  bukti yang berhasil di amankan oleh pihak BNNP NTB yang  dimusnahkan yakni sabu - sabu seberat 368,67 gram dan pil  ekstasi sebanyak 469  dan  dari  Barang bukti yang dimusnahkan  tersebut  sebanyak tiga kasus narkotika yang sedang  di tangani oleh penyidik BNNP NTB ," Jelas Gde Sugianyar. 

Kepala BNNP NTB menambahkan  dari ketiga kasus  narkotika yang di musnahakan  tersebut  yakni  barang bukti yang dapat di amankan  pada 6 /3/ 2020 sekitar pukul 15.00 wita dan merupakan hasil kerjasama antara Bea Cukai Mataram  AVSEC Angkara Pura I BIL dan BNNP dalam operasi bersinar di BIL dengan tersangka Irwan (37) asal Bireun Aceh dan Pak Di (41) warga Pancor Lombok Timur NTB, barang bukti sabu berat bruto 135,77 gram ." Ungkap kepala BNNP ntb. 

Demikian juga untuk kasus yang kedua yang merupakan hasil kerjasama antara BEA Cukai Mataran, AVSEC Angkasa Pura 1 BIL dan BNNP NTB yang terjadi pada selang semingu tepatnya pada  09 /03/2020 sekitar  pukul 15.00 wita dengan tersangka Zaenal W (22) asal Madura Jatim dari tangan tersangka  berhasil  di amankan BB yang dibawa dari Batam dengan  berat bruto keseluruhan 41,76 gram

Selanjutnya  barang bukti  yang dimusnahkan dari kasus ketiga   yakni merupakan  hasil oprasi pada 10/04/2020 sekitar 08.30 wita disebuah jasa ekspedisi di Cakranegara Kota Mataram dengan tersangka SL (27) warga Dasan Agung Mataram, dimana tersangka bertindak sebagai penjemput barang di kantor ekspedisi antar kabupaten Kota di NTB dan diberi upah  sebesar Rp 400.000. dari tangannya berhasil di sita narkotika jenis sabu  seberat bruto ( besih) 200,48 gram Jelas Kepala BNNP NTB  Gde Sugianyar

Pemusnahan barang bukti yang disaksikan langsung pihak Kejaksaan, Pengadilan Negeri Mataram NTB , Bea Cukai Mataram,  Kasat Narkoba Polres Mataram, BPOM Mataram serta para tersangka yang didampingi oleh penasehat hukumnya.

Selanjutnya Barang Bukti Markotika kenis sabu & pil exstasi  tersebut dimusnahkan dengan cara di blender telebih dahulu  kemudian dilarutkan kedalam air yang sudah dicampur dengan oli dan minyak tanah  selanjutnya  tersangka di dampingi pihak BNN provinsi NTB membuang cairan tersebut pada lubang yang sudah disiapakan sebelumny. red ( lng. 08/LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *