HEADLINE NEWS

Dandim Lotim Vicon Dengan Pangdam IX/Udayana & Danrem jajaran Terkait Penanganan Covid-19

Dandim 1615/Lotim Saat Mengikuti Video Conference Dengan Pangdam IX/Udayana


NewsmetroNtb.com.-Lombok Timur Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., mengikuti video confrence (Vicon) Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., dengan para Komandan satuan jajaran Korem 161/WSi, Korem 162/WB dan Korem 163/WSA di Makodim Lotim jalan M. Yamin Selong Lombok Timur pada Kamis 07/05/2020.

Dalam Video confrence tersebut masing-masing Korem melaporkan kondisi terakhir terkait dengan penanganan Covid-19 baik dari jumlah PPTG, OTG, ODP, PDP dan terpapar Covid-19, kesiapan rumah sakit dan tenaga medis, data kluster dan penyebarannya, penyaluran bantuan sosial dan langkah-langkah satuan di masing-masing daerah termasuk kesiapan personel satuan dalam mendukung upaya Pemerintah Daerah mencegah Covid-19.

Usai mengikuti Vicon, Dandim 1615 Lotim Letkol inf Agus Priyanto Donny. S.sos. menyampaikan berdasarkan paparan laporan dari Komandan Korem jajaran Kodam IX/Udayana, seluruh provinsi baik Bali, NTB dan NTT dalam kondisi  tetap  awas siaga  dalam penanganan penyebaran dan penularan Covid-19 tidak terkecuali Kabupaten Lombok Timur," ujar Dandim.

Pangdam IX/Udayana pada kesempatan tersebut  tambah  Agus Donny  diantaranya membatasi penyebaran Covid-19 dengan melakukan tracking terhadap pendatang atau warga yang datang dari luar daerah sehingga tidak terjadi transmisi lokal serta Melakukan pendataan dan pengawasan pintu masuk wilayah disesuaikan dengan kondisi geografis  dan Memback up Pemerintah Daerah dalam pengamanan pintu masuk dan ruang karantina maupun isolasi  dengan meperhatikan dan Memastikan Kesiapan logistik wilayah untuk mengantisipasi mewaspadai pandemi Covid-19 apabila berkepanjangan serta memastikan kondisi logistik sebelum disalurkan kepada masyarakat dan dalam pendistribusiannya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk melindungi diri dan keluarganya dengan melaksanakan imbauan pemerintah sehingga terbangun kesadaran dalam diri pribadi dan bergerak bersama-sama untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 bersama kita bisa lawan covid-19 stay at home. Red ( ling.08/LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *