Irjen Pol. Muhammad Iqbal Gantikan Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir - newsmetrontb

Friday, May 1, 2020

Irjen Pol. Muhammad Iqbal Gantikan Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir

Irjen Pol. Muhammad Iqbal, Kapolda NTB Yang Baru


Mataram - Kapolri Jenderal  Pol .Idham Azis merotasi 217 perwira tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) didalam tubuh Polri Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/1377/V/KEP./2020 dan surat telegram yang lain, bernomor ST/1378/V/KEP./2020, yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri pada Jumat (1/05/2020).

Mutasi itu menyasar juga ke Irjen Pol Muhammad Iqbal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Polri. Kini  irjen pol Muhammad Iqbal naik pangkat menjadi  Kapolda Nusa Tenggara Barat  yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Tomsi Tohir sebagai Kapolda NTB.

Jenderal kelahiran 1969 itu digeser menjadi Staf Ahli Bidang Sosial Politik (Sahlipospol) Kapolri , Jabatan Irjen Pol Tomsi Tohir di NTB terbilang sangat singkat hanya menjabat  selama empat bulan 12 hari   Terhitung dari tanggal 20 Desember 2019 hingga 1 Mei 2020.

Sampai hari ini, belum ada informasi lebih lanjut kapan Kapolda NTB baru akan melakukan Serah Terima Jabatan (sertijab) yang baru.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto  sampaikan menunggu perintah Mabes karena samapi saat ini  belum ada informasi lebih lanjut  megenai Setijab kapolda baru. "UngkapNya.

Sementara jabatan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal  di gantikan oleh Brigjen Argo Yuwono yang saat ini menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri dan  Jabatan Karo Penmas di gantikan  oleh Kombes Awi Setiyono. Red (ling.08/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments