KUNJUNGAN SILATURAHIM KAPOLDA NTB KE PEMPROV NTB - newsmetrontb

Wednesday, May 13, 2020

KUNJUNGAN SILATURAHIM KAPOLDA NTB KE PEMPROV NTB

Kapolda NTB Yang Baru Saat Berkunjung Ke Pemprov NTB



Mataram - Pada hari Rabu tanggal 13 Mei 2020 pukul 12.00 wita Kapolda NTB Irjen Pol Muhmmad Iqbal S.I.K, M.H, melakukan kunjungan silaturahim ke Pemprov NTB yang diterima langsung oleh Gubernur NTB Dr.Zulkieflimansyah diruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut Kapolda NTB  menyampaikan Maksud dan tujuan kunjungannya di kantor Pemprov sebagai Pejabat baru selain bersilaturahim juga memperkenalkan diri dan siap mendukung penuh program Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dalam memajukan pembangunan terutama faktor keamanan di Nusa Tenggara Barat.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur NTB menjelaskan bahwa NTB adalah Daerah pariwisata yang mana salah satunya telah ditetapkan menjadi Destinasi wisata Dunia  yaitu lokasi KEK Mandalika yang mana saat ini telah dibangun sircuit  Motor GP dunia yang sudah memasuki tahap konstruksi, namun sampai saat ini juga masih ada  yang perlu diselesaikan ini menjadi perhatian Presiden sehingga diharapkan dengan adanya Kapolda Baru kita bisa bersinergi untuk sama-sama dapat menyelsaikan semua permasalahan maupun hambatan hambatan  tersebut.

Gubernur menjelaskan bahwa dalam penanganan  Covid-19 ini sinergitas Pemprov NTB dan Polda NTB telah berjalan baik dan kita sama-sama berharap situasi ini cepat berakhir sehingga kita maupun masyarakat dapat beraktifitas seperti semula.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTB Dan Gubernur NTB menanda tangani "Kesepakatan Penanganan Ketertiban Umum" sebagai langkah antisipasi bila mana perkembangan Covid-19 diwilayah NTB meningkat sehingga  setatusnya  akan ditingkatkan menjadi PSBB maka Polri dilibatkan dalam penegakan Peraturan  Ketertiban Umum.

Diakhir kunjungannya Kapolda NTB mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnyanya atas sambutannya dalam kunjungan perdananya  di Pemprov NTB dan Kapolda juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini yang sdh berjalan dengan baik .

Pada kesempatan tersebut Gubernur NTB Juga mengucapkan terimakasi atas kunjungan Kapolda NTB di Pemprov NTB dan ucapan terimakasih atas Sinergitas Polda NTB dengan Pemprov yang sdh terbangun  sejak lama baik dalam menghadapi PILKADA maupun penyebaran Covid -19 semoga kedepan dapat ditingkatkan lagi sehingga dapat terjaĺin hubungan atau sinergitas yang lebih baik lagi.


Dalam kunjungan tersebut Kapolda didampingi oleh Dir.Intelkam, DirBinmas, Dirkrimsus, Dirkrimum, Dirnarkoba, Kabid Propam, dan Kabid Humas Polda NTB.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments