HEADLINE NEWS

Lombok Barat Dapat Bantuan 100 APD dari PT. Maulana Raya

Bupati Lombok Barat (Tengah) Saat Menerima Bantuan APD Dari PT. Maulana Raya Lombok


Giri Menang, 11 Mei 2020 – Peduli terhadap penyebaran pandemi virus corona atau covid-19 di Lombok Barat, PT. Maulana Raya Lombok memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Bantuan APD diserahkan oleh Direktur Oprasional PT. Maulana Raya Lombok Bapak Rogib Reva yang diterima langsung oleh Bupati Lobar H.Fauzan Khalid di dampingi Sekda H. Baehaqi di Posko Gugus Tugas Covid-19 di Bencingah Agung, Senin, (11/5). 

"Bantuan tersebut kita berikan untuk Lombok Barat berjumlah 100 Set APD, 50 untuk Bupati Lombok Barat,  10 set untuk Asisten II,  Kapolres 10 set,
Dinas Perkim 10 set selanjutnya Puskesmas Lembar  sebanyak 20 set.  Adapun rincian APD Baju Hazmat Sarung Tangan, Masker N95, Sepatu Boat dan Kacamata," kata Dirut Oprasional PT. Maulana Raya, Lombok Rogib.

Dia mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaannya yang bergerak di bidang developer dan property membantu Pemerintah Lombok Barat dalam penanganan penyebaran Covid- 19 melalui dana CSR-nya.

"Bulan lalu kami sudah menyerahkan ke Kota Mataram dan hari ini Lombok Barat," ujarnya.

Kemudian ada juga bentuk lain yang akan diberikan kepada desa desa di mana lokasi pembangunan PT. Maulana Raya seperti masker non medis sebanyak 7000an. Pemberian terlebih bagi tenaga kerja di proyek kemudian akan di distribusikan ke wilayah Lombok Barat," tukasnya.

Sementara Bupati Lobar H.Fauzan Khalid mengatakan bantuan APD yang diberikan sangat bermanfaat untuk tenaga medis untuk penanganan pasien covid-19.

"Saya lihat ini standar ada sepatu boat dan seterusnya," sebut Fauzan. 

Selanjutnya di Lombok Barat dikatakannya ada penurunan persentase yang positif "Alhamdulillah. Kita terus melakukan rapid test dan kita tindaklanjuti dengan swab, ada penurunan persentase yang positif misalnya seratus kita rapid test, kemudian ada yang reaktif dua puluh, itu yang  positif setelah di swab itu semakin kecil,"sebutnya. 

Untuk itu ia berharap mudah mudahan ini terus menurun. Namun tetap mengajak untuk tidak boleh lengah karena ini sesuatu yang tidak bisa kita lihat.

Data dari press release Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat menyebutkan, per 10 Mei 2020 di Lombok Barat, 45 Orang Positif terkena Covid-19, 21 orang sembuh, 116 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 637 Orang Dalam Pemantauan (ODP).(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *