Pantau Progress Rehab Rekon RTG Di Dusun Spakek, Ditengah Covid-19, Ini Harapan Danrem 162/WB - newsmetrontb

Sunday, May 10, 2020

Pantau Progress Rehab Rekon RTG Di Dusun Spakek, Ditengah Covid-19, Ini Harapan Danrem 162/WB

Tak Kenal Lelah, Danrem 162/WB Saat Melakukan Pemantauan Percepatan Rehab Rekon


Lombok Tengah - Di tengah pandemi Covid-19 dan bulan Ramadhan, pembangunan Rumah Tahan Gempa harus tetap berjalan agar dapat selesai sesuai jadwal dalam waktu yang telah ditentukan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., didampingi Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, S.E., M.l.Pol., mengecek kegiatan Rehab Rekon Pembangunan RTG di Dusun Slagalas Desa Spakek Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (10/5/2020).

Pada kunjungannya tersebut, Danrem 162/WB kembali memberikan arahan kepada Satgas dan jajaran Kodim 1620/Loteng khususnya Danramil dan Babinsa di lokasi Rehab Rekon agar terus memantau perkembangan pembangunan RTG, Ingatkan Aplikator untuk segera mendukung bahan material yang dibutuhkan, sehingga Satgas dapat terus bekerja dengan harapan tugasnya dapat diselesaikan tepat waktu.

"Koordinasikan dengan Kepala Desa serta pihak terkait lainnya, termasuk dengan pokmas dan aplikator untuk cepat mendukung bahan bangunan, jangan  menunggu harus kejar bola," Jelas Danrem.

Di lokasi, Danrem juga dengan mengingatkan  tukang yang sedang bekerja agar bekerja dengan baik dan tidak asal-asalan serta disesuaikan dengan standar sehingga bangunan yang dihasilkan memiliki kemampuan baik dengan daya tahan yang lama.

"Pemasangan keramik jangan asal-asalan, harus bagus sesuai spek sehingga tidak gampang lepas ataupun pecah," tegas Danrem kepada tukang keramik.

Selain itu, Lulusan Akmil 1993 kembali menekankan kepada seluruh personel yang bertugas agar selalu semangat bekerja dengan tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 demi keselamatan bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1620-09/Pringgarata Kapten Inf Saiful, Pasiter Dim 1620/Loteng Kapten Inf AA Gede Rai Budiana, Danton Zipur 18/YKR Letda CZi ketut mahayasa, Sekdes Desa Spakek Saparudin dan Babinsa Sepakek Sertu Rahmat Hidayat.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments