Tersangka Pelaku Pencurian Ternak Diamankan Tim Opsnal Sat Intel Brimob Polda NTB - newsmetrontb

Wednesday, May 27, 2020

Tersangka Pelaku Pencurian Ternak Diamankan Tim Opsnal Sat Intel Brimob Polda NTB

Tersangka Pencurian Ternak Yang Berhasil Diamankan Aparat


Bima - Dalam rangka menekan kasus 3C di Wilayah Hukum Polda NTB Tim Opsnal Sat Intel Brimob Polda NTB telah mengamankan  Tersangka  yang diduga melakukan Tindak Pidana Pencurian Ternak di Desa Kowo Kecamatan Sape Kabupaten Bima pada hari Selasa tanggal 26 Mei 2020 pukul 19.00 Wita dengan tersangka Agus, 19 Thn, Laki-Laki, Petani yang beralamat di Desa Kowo Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

Kronologis penangkapan sekitar pukul 16.00 Wita Tim Opsanal Sat Intel Brimobda NTB Berkumpul di Mako Kompi 3 Batalyon C Pelopor untuk melakukan koordinasi guna mendapatkan titik terang persembunyian terlapor yang diduga pelaku pencurian ternak sesuai  Laporan Polisi Nomor : LP/K/17/IV/2020/NTB/RES.BIMAKOTA/SEK.SAPE, Tanggal 10 April 2020.

Setelah mendapatkan info keberadaan  orang yang diduga sebagai pelaku kemudian Tim Opsnal  melakukan koordinasi dengan tokoh Masyarakat setempat. Dari hasil koordinasi yang dilakukan pelaku bersedia menyerahkan diri untuk diamankan.

Sekitar Pukul 17.45 Wita Tim Opsnal  berangkat ke rumah persembunyian pelaku di Desa Kowo untuk menjemput tersangka dan langsung dibawa ke Mako kompi 3 Batalion C Pelopor dan diserahkan ke Polsek Sape untuk proses lebih lanjut.

Dari hasil interogasi tersangka sering melakukan aksinya di Desa Lamere dan Desa Poja serta Desa Kowo dengan sasaran hewan seperti kambing, sapi, dan kerbau kemudian di jual ke pemotongan hewan.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments