TIM GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 MATARAM EVAKUASI PASIEN POSITIF DI WILAYAH KARANG KEMONG CAKRANEGARA MATARAM - newsmetrontb

Wednesday, April 29, 2020

TIM GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 MATARAM EVAKUASI PASIEN POSITIF DI WILAYAH KARANG KEMONG CAKRANEGARA MATARAM

Tangkapan Layar Video Viral Seseorang Yang Menolak Dievakuasi Tim Medis Karena Covid-19


Mataram - Pada hari Rabu tanggal 29 April 2020 pukul 20.30 wita bertempat di Jl. Kebudayaan lingkungan Karang Kemong, Kel. Cakranegara barat, kec. Cakranegara Kota Mataram telah berlangsung giat Evakuasi terhadap Kasus baru positif Covid -19 Pasien No.229 inisial S , Lk, 57 Th, Sasak/Islam,Pek Wiraswasta, Alamat ling.karang Kemong, kel. Cakra barat Kec. Cakranegar Kota Mataram.(Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa 
Makassar. Riwayat kontak dengan orang yang sakit Covid-19 tidak pernah.)

Kegiatan Evakuasi dilaksanakan oleh pihak Rumah Sakit Kota Mataram di dampingi oleh ,Camat cakranegara M.ERWAN SSTP, Kapolsek Cakranegara AKP ZAKY MAGHFUR,SIK, Danramil Cakranegara Kapten Inf ASEP OKINAWA, Lurah Cakra barat, bhabinkamtibmas kel.cakra barat AIPTU NYM WARDANA, sebelum dilaksanakan evakuasi kepada pasien NO.229 yang akan menjalani karantina agar tetap mengikuti petunjuk dari para medis atau satuan Gugus Tugas penanganan Covid-19 ini, demi kebaikan dan keselamatan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat umum lainnya, Adapun langkah dan tindakan yang di lakukan oleh pemerintah melalui satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 ini, sesuai dengan protokol dan SOP penanganan Covid-19 untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Pada awalnya pasien inisial S tidak bekenan untuk dibawa ke rumah sakit Kota Mataram karena merasa dirinya dalam keadaan sehat dan menantang para petugas medis akan tetapi setelah diberikan pemahaman yang bersangkutan akhirnya bersedia dibawa menggunakan ambulance oleh tim medis RSU kota Mataram guna menjalani perawatan.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 21.00 wita berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Sebelumnya Sdr S telah 2 ( dua) kali melakukan foto torak namun hasil negatif dan dari pihak Puskesmas Cakranegara kembali melakukan penjemputan untuk melakukan tes swab dan hasilnya Positif sehingga dilakukan evakuasi.

S baru saja selesai melaksanakan shalat tarawih di masjid Lingk karang Kemong Cakra barat sehingga masyarakat merasa resah dan meminta untuk dilakukan rapid tes terhadap keluarga terhadap anggota keluarga terdekat yang tinggal satu rumah dengan yang bersangkutan.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments