Wasekjend PB HMI Minta Polda NTB Bentuk Tim Khusus Terkait Permasalahan Sirkuit MotoGP Mandalika - newsmetrontb

Friday, May 29, 2020

Wasekjend PB HMI Minta Polda NTB Bentuk Tim Khusus Terkait Permasalahan Sirkuit MotoGP Mandalika

Wasekjen PB HMI Saat Memberikan Keterangan Kepada Awak Media Terkait Sengketa Lahan KEK Mandalika


Mataram - Sengketa lahan di KEK Mandalika masih menjadi isu hangat. Kondisi di KEK Mandalika ini juga mengundang perhatian Wasekjend PB HMI asal NTB, Saiful Hadi. Dia menganggap pemerintah kurang serius menyelesaiakan sengketa lahan.

“Sengketa tanah yang konflik berkepanjangan ini pemerintah daerah tidak menunjukan keseriusan sedikitpun,” kata Saiful melalui pesan singkat, Jumat (29/5).

“Pernah saya sarankan Pemprov NTB pendekatan budaya harus di lakukan. Tapi pemerintah tidak merespons baik aspirasi dari masyarakat tersebut,” tambah aktifis asal Lombok Tengah itu.

Dia pun berharap Polda NTB mampu menyelesaiakan lahan di KEK Mandalika. Dan menyarankan Polda NTB membentuk tim khusus.

“Jadi saya berharap Polda NTB yang baru mampu selesaikan sengketa tanah tersebut. Saya percaya Pak Jenderal Iqbal mampu. Oleh sebab itu, saya punya saran agar Polda NTB membentuk tim khusus, yang akan menyelesaikan sengketa lahan di KEK Mandalika,” ungkap pria yang juga selaku Ketua Lintas Generasi Nahdlatul Wathan (Liga NW) itu.

Saiful juga mengingatkan perhelatan MotoGP akan dimulai tahun depan. Dia khawatir jika MotoGP akan batal digelar karena permasalahan tanah.

“Perhelatan MotoGP Mandalika ini kurang setahun lagi, tapi tanah masyarakat belum selesai dibayar. Malah ITDC yang menaungi tanah KEK Mandalika ini main garap saja, kok pemerintah juga diam saja. Karena itu, saya pesimis dan khawatir perhelatan MotoGP Mandalika hanya tinggal angan-angan semata,” pungkasnya.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments