Agar Tepat Sasaran, Kapolres Lobar Meminta Bhabinkamtibmas dalam Penyaluran Bantuan Beras Polri Berdasarkan Data yang Valid - newsmetrontb

Saturday, June 6, 2020

Agar Tepat Sasaran, Kapolres Lobar Meminta Bhabinkamtibmas dalam Penyaluran Bantuan Beras Polri Berdasarkan Data yang Valid

Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Lobar Siap Menyalurkan Bantuan Beras Polri


Lombok Barat - Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Lombok Barat dilibatkan dalam kegiatan Bhaktisosial untuk melakukan penyaluran bantuan beras Program Kapolda NTB kepada Masyarakat yang membutuhkan.
Kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP Raden Bagus Ismail mengatakan kegiatan ini untuk mewujudkan Desa Kuat dan Sehat melalui ketersediaan pangan kepada Masyarakat yang kesulitan akibat dampak Covid-19.
Bantuan beras dari Program kapolri ini, masing-masing Bhabinkamtibmas ditugaskan untuk menyalurkannya sebanyak 25 Kg per anggota Bhabinkamtibmas.
Rencananya dalam pelaksanaannya nanti, masing-masing kepala keluarga yang sudah terdata sebelumnya mendapatkan 5 Kg beras.
Adapun ketentuan penerima beras Bantuan Program kapolda ini Masyarakat yang membutuhkan di luar penerima bantuan pemerintah.
Kasat Binmas juga menjelaskan bahwa ini menindak lanjuti atensi Kapolres Lombok Barat AKBP bagus S. Wibowo, SIK., yang sebelumnya telah memberikan arahan kepada personel Bhabinkamtibmas Polres Lobar.
Dimana dalam arahannya Kapolres Lobar menekankan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan beras ini, benar-benar didatakan dengan valid, tujuannya agar tepat sasaran.
Untuk itu, Bhabinkamtibmas agar menyajikan data yang akurat, tidak ditutup-tutupi dan dilaporkan sesuai dengan fakta yang ada.
Kepada Bhabinkamtibmas juga ditekankan untuk selalu Bangun komunikasi yang baik antara Tiga Pilar di pemerintahan desa/kelurahan yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa/Lurah.
Menyikapi perkembangan Covid-19 yang semakin menghawatirkan akhir-akhir ini, terutama dalam upaya pencegahan Covid-19.
Berdasarkan tugas dan tanggung jawab, Bhabinkamtibmas berada pada posisi terdepan dalam bersentuhan dengan Masyarakat yang masih belum mematuhi protocol Kesehatan Covid-19.
Mempunyai tanggung jawab terdepan, Kapolres mengingatkan anggotanya bagaimana menghadapi situasi tertentu, agar tetap mempedomani protokol Kesehatan.
Selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak, bila usai melaksanakan tugas sebelum berkumpul dengan keluarga terlebih dahulu cuci tangan, membersihkan diri serta segera mengganti pakaian.
Dikatakan pula untuk memperhatikan ini dengan penuh kesadaran, serta kepedulian bersama  agar terlindung dari covid-19, termasuk dengan keluarga masing-masing.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments