HEADLINE NEWS

Babinsa Kodim Lotim Tetap Eksis Bersama Babinkamtibmas Bantu Salurkan Bansos Pemerintah



Lombok Timur – Dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan oleh masyarakat. Hal itu terbukti dengan terganggunya aktivitas disemua sektor terutama perekonomian masyarakat khususnya warga kurang mampu.
 
Terkait dengan itu, Pemerintah Pusat maupun daerah memberikan bantuan sosial khususnya kepada masyarakat kurang mampu baik berupa sembilan kebutuhan pokok maupun bantuan langsung tunai.

Untuk memaksimalkan penyaluran bansos tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Babinkamtibmas terus melakukan upaya pengawalan dan pendampingan pembagian bansos tahap II di desa binaannya masing-masing. 

Menurut Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., disela-sela kesibukannya mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab Babinsa terhadap desa binaannya dengan harapan bantuan sosial tersebut tepat sasaran.

“Jadi Babinsa bersama Babinkamtibmas bersinergi membantu Kepala Desa dalam menyalurkan bantuan dari Pemerintah kepada warga penerima manfaat,” terang Agus Donny.

Selain itu, Dandim juga menginstrukiskan kepada Danramil jajarannya untuk terus memantau proses penyaluran Bansos pada tahap II sehingga tidak ada lagi permasalahan di desa.

“Kita berharap pada tahap II maupun seterusnya tidak ada lagi permasalahan yang berkaitan dengan Bansos baik dari pemerintah maupun BLT dana desa,” imbuhnya.

Alumnus Akmil 2001 tersebut juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar segera terus membiasakan diri dengan kondisi sekarang terutama penggunaan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan setiap melaksanakan kegiatan sehingga penerapan new normal di wilayah Kabupaten Lombok Timur dapat dilaksanakan dengan baik.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *