BASARNAS MATARAM TEMUKAN MAYAT MENGAMBANG DI PERAIRAN BUKIT LANGIT - newsmetrontb

Tuesday, June 16, 2020

BASARNAS MATARAM TEMUKAN MAYAT MENGAMBANG DI PERAIRAN BUKIT LANGIT



Mataram - Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram bersama unsur terkait menemukan sesosok mayat mengambang di perairan Bukit Langit dusun Pangsing desa Buwun Mas kec. Sekotong kab. Lombok Barat, Selasa (16/6).
Mayat yang ditemukan merupakan seorang pemancing atas nama Agus Salim (26) warga dusun bertong desa Cendi Manik kec. Sekotong kab. Lombok Barat yang dicari sejak hari Sabtu (13/6).
“Korban berhasil ditemukan tadi pagi pukul 08.30 wita dalam keadaan meninggal dunia, arah barat sekitar 0,66 Nm dari lokasi kejadian,” kata Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Basarnas Mataram.
Nanang Sigit PH menambahkan, korban langsung dievakuasi dan dibawa menuju teluk sepi Sekotong Lombok Barat.
“Setelah berhasil dievakuasi, Agus diserahkan ke tim medis yang sudah berada di Teluk Sepi dan selanjutnya dibawa menuju Puskesmas Sekotong,” imbuhnya.
 Sebelumnya Agus Salim dilaporkan tenggelam terseret ombak oleh bapak Dahri ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram pada Sabtu (13/6) malam beberapa jam setelah kejadian.

Berawal saat korban bersama dua orang lainnya (saksi) atas nama Ramdi (kakek korban) dan Rahim (teman korban) pergi memancing sekitar pukul 08.30 wita.

Tiba di lokasi kejadian, mereka langsung memancing ikan dari atas tebing karang. Sekitar pukul 16.30 wita, Agus mengajak kakeknya untuk pulang, namun ia meminta korban untuk pulang terlebih dahulu.
korban berkata,  
"Sebentar dulu dah saya mau pasang pancing di tempat biasa".

Beberapa saat kemudian, saksi mendengar suara korban memanggil dua kali, namun tidak dihiraukan. Saat hendak pulang, saksi mencari keberadaan korban sekitar pukul 17.00 wita, namun hanya menemukan sandal dan pancing miliknya. Saksi langsung melakukan pencarian terhadap korban sekitar satu jam lamanya. 
Tidak ditemukan, saksi langsung menghubungi Polsek Sekotong dan pihak keluarga untuk melakukan pencarian secara bersama-sama. namun hingga malam hari, korban belum berhasil ditemukan dan diduga tenggelam terseret ombak.

“Selama pencarian, kendala yang kita hadapi adalah cuaca yang kurang bersahabat seperti gelombang tinggi di lokasi kejadian dan wilayah sekitar. Akhirnya korban baru berhasil ditemukan pada hari ke-empat,” tutupnya. 
Menurut keterangan dari salah seorang warga setempat, kawasan Pantai Meang yang terletak diujung Selatan Pulau Lombok memang di kenal dengan ombaknya yang tinggi.Untuk memancing di lokasi ini harus mengenal situasi sekitarnya.

"Untuk memancing di kawasan ini paling tidak harus ada pawang atau pemandu,karena biasanya mereka tau mana tempat tempat yang aman untuk memancing dan tidak memiliki ombak yang besar,"kata seorang penduduk setempat. (ln/hms mtr/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments