HEADLINE NEWS

Bedah Rumah Inak Sihin Tuntas, Kapolda NTB Apresisi Sinergitas di Lombok Barat yang Selalu Mengutamakan Masyarakatnya



Lombok Barat - Bedah Rumah tidak layak huni milik Inak Sihin tuntas dilaksanakan, dan diserahkan langsung oleh Kapolda NTB Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., siang tadi, Jumat (26/6).
Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK. mengatakan Inaq sihin ini merupakan warga asli Desa Lembar Selatan, nenek berumur 85 tahun, dimana sejak tahun 1985 tinggal dalam satu gubug seorang diri.
Keadaan Rumah Inak Sihin yang tidak layak huni ini, berawal dari dari informasi salah seorang babinsa jajaran kodim 1606.
Berdasarkan Informasi inilah Polres Lombok Barat kemudian menindaklanjutinya dengan melakukan pengecekan dilapangan, serta berkoordinasi dengan apparat-aparat Desa setempat.
Sehingga pada akhirnya, Polres Lombok Barat memutuskan untuk menyelenggarakan bedah rumah terhadap inak sihin.
Pada kesempatan itu, Kapolda NTB sangat mengapresiasi dan sangat bangga atas sinergitas TNI Polri di Lombok Barat, termasuk Masyarakat Desa Lembar Selatan Kec. Lembar.
Menurut Kapolda NTB, kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia, dipersembahkan oleh seluruh Stake Holder yang ada di Lombok Barat.
Kecintaan dan kepercayaan masyarakat merupakan hal yang paling mulia untuk TNI-Polri, dimana tugas TNI-Polri adalah sama yaitu melayani, mengamankan, mengayomi dan melindungi masyarakatnya.
Menurutnya kegiatan ini sangat tepat ditengah – tengah pandemi Covid yang memprihatinkan, dan ini patut untuk dicontoh.
Pesannya adalah, Lombok Barat betul-betul mengutamakan masyarakatnya, bersinergi untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakatnya yang merupakan hal yang paling mulia
Kapolda NTB juga mengatakan bahwa pada momentum hari bhayangkara ke – 74, apa yang dilakukan oleh Kapolres Lombok Barat sangat mulia dengan memilih kegiatan ini.
Disini disampaikan pesan bahwa Polri dimanapun berada, ingin betul-betul mempersembahkan apapun, asalkan masyarakatnya nyaman, tentram, tertib untuk melaksanakan kegiatan sehari – hari apapun resikonya.
Degan segala upaya, hati yang mulia dan niat yang tulus TNI-Polri dan Masyarakat bisa mewujudkannya dalam waktu yang relatif singkat, dalam waktu tiga minggu.
Kapolda Berharap inak sihin bisa menempati rumahnya lebih tentram, serta lebih khusuk dalam beribadah.
Pada kesempatan itu, Kapolda memohon doa kepada Masyarakat agar Pemerintah, TNI-Polri selalu diberikan Kesehatan untuk senantiasa bisa mengabdi Kepada masyarakat.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *