GELIAT DESA KEMBANG KUNING MENUJU KAMPUNG SEHAT ( Part 1 ) - newsmetrontb

Thursday, June 25, 2020

GELIAT DESA KEMBANG KUNING MENUJU KAMPUNG SEHAT ( Part 1 )



Lombok Timur - Perubahan pembatasan daerah ditengah pandemi Covid-19 menuju NEW NORMAL disambut dengan antusias dan waspada oleh beberapa daerah di Indonesia, tidak ketinggalan di Propinsi NTB yang sempat terpuruk dibidang pariwisatanya. 
Salah satu Desa wisata Kembang Kuning di Kabupaten Lombok Timur yang memiliki 2.122 jiwa dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 610 didukung oleh sektor wisata alam berupa Air terjun sarang walet, Rice firld view, View Point, Monkey Forest serta wisata Ekonomi dan Budaya berupa Traditional Coffe Process, Traditional Coconut Oil Process, Process Dodol Khas Kembang Kuning.
Sehingga dengan mata pencaharian sebagian penduduknya sebagai pelaku pariwisata ikut pula merasakan dampaknya. 
 Dengan di Launchingnya Kampung Sehat secara serentak di Provinsi NTB oleh Kapolda NTB IRJEN. Pol MOHAMMAD IQBAL, S.I.K.,M.H beserta Pemerintah Propinsi dan Pimpinan Pemerintahan Tingkat Kabupaten membawa angin segar bagi seluruh masyarakat, tidak ketinggalan masyarakat dan para pelaku pariwisata di Desa Kembang Kuning yang dengan antusias mempersiapkan perubahan sebagaimana slogan yang dicanangkan NTB : Nurut Tatanan Baru, Geliat dan antusias warga Desa Kembang Kuning mulai nampak dengan sosialisasi kepada penduduk setempat, salah satunya dengan cara mencetak banner - banner yang berisikan ajakan untuk menuju kampung sehat dan memasangnya di sepanjang jalan Desa, " Kami sangat termotivasi dan gembira menuju kehidupan New Normal, namun bukan berarti kehidupan baru ini mengurangi kewaspadaan kami semua, artinya protokol kesehatan tetap kami terapkan dalam segala kegiatan masyarakat. " Ujar HL. SUJIAN SH selalu Kepala Desa Kembang Kuning, Terima kasih kepada pemerintah yang telah melaunching Lomba Kampung sehat ini semoga masyarakat tidak terlena dan lengah karna pandemi Covid -19 yang masih berlangsung, disiplin dalam penerapan protokol kesehatan bagi diri pribadi adalah kunci utama agar terbebas dari virus covid-19. (Ery/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments