Gubernur Ingin Dinas PUPR Sentuh Kebutuhan Langsung Masyarakat - newsmetrontb

Thursday, June 25, 2020

Gubernur Ingin Dinas PUPR Sentuh Kebutuhan Langsung Masyarakat



Mataram- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTB, Kamis (25/06/2020). Salah satu isi arahan yang disampaikan Gubernur bagaimana PUPR bisa melakukan program yang betul-betul menyentuh kebutuhan yang langsung dirasakan masyarakat.
"PU itu menyetuh betul-betul yang dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti jalan, kemudian jembatan, irigasi dan lain sebagainya," jelas Gubernur di hadapan puluhan awak media.
Gubernur menjelaskan salah satu indikator keberhasilan kepala daerah membangun daerahnya apabila jalannya baik, irigasinya lancar serta tersedianya bendungan. Karena itu katanya penting bagi Dinas PUPR untuk memperhatikan kebutuhan langsung masyarakat tersebut.
"PU ini kenapa menarik, karena Kementerian PUPR itu memberikan perhatian khusus di Nusa Tenggara Barat ini, karena kita akan menjadi tuan rumah MotoGP, ada jalan, mulai bulan depan, dari bandara ke Mandalika" jelas Bang Zul, sapaan akrabnya.
Bang Zul juga menjelaskan, pembangunan Mandalika untuk menyambut MotoGP 2021 itu telah berjalan sesuai rencana atau on the right track. Meski pandemi Covid-19 seperti saat ini, tapi pembangunan KEK Mandalika masih sesuai rencana.
"Secara umum masih pada track yang direncanakan," ungkapnya.
Selain itu, Bang Zul juga memberikan semangat kepada seluruh jajaran PUPR untuk senantiasa membangun hubungan baik dengan siapapun di lingkungan kerja. Termasuk juga senantiasa menciptakan suasana kerja yang nyaman, aman dan penuh kekeluargaan. Sehingga produktivitas kerja meningkat.
Gubernur mengimbau seluruh jajaran untuk saling mengunjungi di rumah sebagai salah satu cara membangun hubungan emosional yang tidak formal. Sebab, kalau pertemuannya formal seperti di kantor, maka itu cenderung kaku dan mekanistik.
"Kalau sudah saling mengunjungi, kita bisa saling membantu, saling memahami karena kita sudah saling mengenal," katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB H. Sahdan, MT melaporkan program yang menjadi tanggung jawab PUPR saat ini adalah pembangunan jalan, jembatan dan irigasi.
"Tadi Pak Gubernur sudah menulis, PU Maksimal, Masyarakat Senang," ungkapnya. (Humas NTB/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments