Kepala BNNP NTB ,Kaum Muda Milenial Perlu Tahu Tentang HANI - newsmetrontb

Wednesday, June 24, 2020

Kepala BNNP NTB ,Kaum Muda Milenial Perlu Tahu Tentang HANI




MATARAM , Dalam Pendemi Covid 19, BNNP NTB Akan melaksanakan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang akan dilaksanakan setiap tanggal , 26 Juni setiap tahunnya, Hari Anti Narkoba Internasional ini untuk melawan penyalahgunaan obat dan perdagangan gelap atau bisa disebut Sebagai Internasional Day St Drug Abuse and Illicit Trafficking yang artinya hari yang diperingati setiap tahun pada tanggal 26 Juni sejak tahun 1988. Yang akan diselenggarakan menggunakan teknologi secara Virtual di tahun 2020.

Kepala BNNP NTB ,Drs.Gde Sugianyar Dwi Putra. SH. M.SI  menjelaskan tentang tujuan Dilaksankan HANI Ini, yaitu memperkuat Aksi Dan Kerjasama untuk mencapai tujuan Masyarakat internasional bersih dari penyalahgunaan Narkoba. Selasa,23/06/20.

Tanggal ini dipilih dengan mengambil momen Pengungkapan kasus perdagangan Opium Oleh Lin Zexu (1785- 1851) di humen,Guangdong, Tiongkok.

Lin Zexu seorang pejabat yang hidup pada masa kaisar Daoguang dari dinasti Qing . Ia terkenal dengan perjuangan menentang perdagangan Opium di Tiongkok oleh bangsa-bangsa asing.

"Kegiatan HANI Kali ini , Untuk memperkuat Aksi dan kerjasama  secara global untuk menjadikan masyarakat internasional bebas dari penyalahgunaan narkoba."

Selain itu, melalui peringatan ini, akan mengingatkan masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, penggunaan obat-obatan dan penggunaan obat secara ilegal.

"Momentum HANI yang dimaknai sebagai wujud gerakan perlawanan terhadap bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang yang berdampak buruk terhadap kesehatan,perkembangan sosial ekonomi , keamanan dan kedamaian ." Ungkapnya.

Gde Sugianyar, mengatakan Bahwa Di Indonesia Peringatan HANI tahun 2020 Ini mengangkat Dengan Tema " HIDUP 100%" Di era New Normal , Sadar , Sehat, produktif, Bahagia tanpa Narkoba.

Sugianyar menjelaskan  bahwa #HIDUP 100% ini , mengandung makna ajakan untuk menjadikan pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal  di segala unsur kehidupan  baik Fisik,mental ,jasmani dan rohani . " Dengan hidup tanpa narkoba dalam kerangka sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba".

Kepala BNNP NTB , Gede Sugianyar  mengatakan telah ditetapkan tema HANI 2020  dengan #HIDUP 100% ,   di tengah Pendemi Covid 19 , jajaran BNN RI, BNNP NTB, BNN Kota untuk mengajak semua komponen masyarakat terutama Kaum Muda Milenial  untuk turut berperan aktif menyemarakan peringatan Hani 2020 dengan tekat dan semangat pantang menyerah ,gotong royong, dan mempunyai empati.

Di hari puncak Peringatan HANI , yang dilaksanakan tanggal 26 Juni 2020 pada hari Jum'at akan diselenggarakan menggunakan teknologi secara Virtual Yang bisa Diikuti oleh Seluruh Masyarakat melalui berbagai media.

"BNNP NTB juga menyelenggarakan berbagai kegiatan guna menyemarakan  rangkaian kegiatan pra HANI , sampai dengan pasca HANI salah satu yang dilombakan yaitu Video Competition yang diapload di media sosial Instagram yang bisa diikuti oleh kaum Muda Milenial dan Masyarakat umum".(gl 02/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments