POLRES LOTIM PASTIKAN WISATAWAN YANG KE SEMBALUN PATUHI PROTOKOL COVID-19 - newsmetrontb

Sunday, June 28, 2020

POLRES LOTIM PASTIKAN WISATAWAN YANG KE SEMBALUN PATUHI PROTOKOL COVID-19




Lombok Timur - Polres Lombok Timur pada hari Sabtu tanggal 27 Juni 2020 bersama dengan instansi terkait mulai pukul 09.00 Wita menggelar kegiatan penyekatan, pengamanan, pengaturan arus lalu lintas, penyekatan dan imbauan di simpang empat Suela, Kebon Raya Lemor, perempatan Desa Sapit, dan Pusuk Sembalun.

Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua tim, untuk tim satu dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Lotim Kompol Eko Mulyadi, Kapolsek Suela bersama anggota lainnya, anggota Sat Pol PP, Danposramil Suela bersama anghotanta dan 1 Ton personel gabungan Polsek Pringgabaya dan Polsek Wanasaba. 

Tim satu berlokasi di simpang empat Suela, Kebun Raya Lemor dan Pusuk Sembalun. Tim satu bertugas melakukan penyekatan dan pengamanan bagi pengunjung dengan tujuan Kebun Raya Lemor dan Sembalun.

Sedangkan tim kedua dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Pringgabaya Iptu Purnomo Hadi bersama anggota Koramil Sembalun, perwakilan staf Kecamatan Sembalun, anggota Pol PP, tim kesehatan dan Satgas BKD masing-masing desa Kecamatan Sembalun melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas dan pengecekan suhu tubuh bagi wisatawan di pintu masuk Kecamatan Sembalun.

Kegiatan penyekatan dan imbauan ini dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mengingat wisatawan yang akan berkunjung ke Kebun Raya Lemor dan Sembalun sudah mulai ramai. Dengan penyampaian yang humanis setiap pengunjung diwajibkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan .

Dengan dibukanya kembali Obyek Wisata,Kabid Humas Polda NTB dari Mataram juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak berkunjung ke Dareah wisata di Wilayah Nusa Tenggara Barat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah untuk dapat memutus penyebaran Virus Corona di Nusa Tenggara Barat.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments