HEADLINE NEWS

Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa Bersama Masyarakat Bahu Membahu Menata Lingkungannya



Sumbawa Besar - Budaya gotong royong warisan nenek moyang bangsa indonesia yang sangat berharga, dengan perkembangan arus tekhnologi Informasi yang begitu pesat telah membawa pergeseran nilai, salah satunya mengikis sendi-sendi tatanan budaya positif yang ada di tengah masyarakat seperti halnya gotong royong.

Ditengah Pandemi Covid-19, Forkopimda NTB tergabung dalam Satgas Gugus menggagas ide lomba kampung sehat dan kampung tangguh sebagai salah satu upaya untuk memotivasi masyarakat agar tumbuh kesadaran diri masing-masing mulai dari lingkungan terkecil agar tetap disiplin menerapkan budaya hidup sehat dengan menjalankan SOP Covid-19 dengan harapan percepatan penanganan, cegah dan putus mata rantai Covid-19 lebih cepat tertangani.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., di sela-sela kesibukannya. Untuk itu menurut Dandim, Babinsa Koramil jajarannya terus berupaya bersama mengedukasi, memotivasi masyarakat, menyiapkan segala sesuatu mendukung kegiatan lomba kampung sehat dan kampung tangguh seperti yang di lakukan Babinsa desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano dan Babinsa Kelurahan Samapuin, Minggu (19/7).

“Selain itu, yang tidak kalah penting dengan adanya kegiatan semacam ini, telah menggugah semangat kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat, tentunya hal ini sangat positif,” ungkapnya.

Dandim berharap, kegiatan ini dapat lebih menumbuhkan dan meningkatkan kembali hubungan keakraban, kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat yang mulai terkikis akibat pengaruh perkembangan global.

“Semoga semua ini tidak hanya karena adanya lomba, namun dijadikan budaya turun temurun, mengakar dan tidak terpengaruh oleh derasnya pengaruh kemajuan zaman,” harapnya.

Adapun yang terlibat pada kegiatan tersebut, di Labuhan Jambu dihadiri Kades, Tokoh masyarakat dan Babinkamtibmas Labuhan Jambu serta Kadus, Ketua RT, RW Dusun dan masyarakat dusun Ketapang. Sedangkan di Kelurahan Samapuin dihadiri oleh Danramil 1607-01/Sumbawa, Kabagops Polres Sumbawa, Lurah Samapuin, Kasat Sabara Polres Sumbawa, Kapospol Kota, Anggota TNI-Polri dan masyarakat Kelurahan Samapuin. (LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *