Bahas ketahanan pangan Bupati Lombok Barat undang Danlanal Mataram - newsmetrontb

Sunday, July 19, 2020

Bahas ketahanan pangan Bupati Lombok Barat undang Danlanal Mataram




Lombok Barat - H. Fauzan Khalid S.ag., mengundang Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., dikediamannya dalam rangka minum kopi dan bincang bincang santai. Sabtu (18/7).

Tepat pukul 21.00 Wita Danlanal yang didampingi Pgs. Pasops (Perwira Operasi) serta Kaur. Binpuan Spotmar (Kepala urusan pembinaan dan kemampuan) staf potensi maritim tiba di kediaman Bupati Lombok Barat (Lobar).

Disambut dengan penuh keakraban gaya pemimpin Kab.Lobar dan perbincangan hangat terlihat dari beberapa kali disela sela obrolan terlepas tawa dari kedua tokoh tersebut, sama seperti hangatnya suguhan kopi khas Lombok.

Fokus pembicaraan ternyata H. Fauzan Khalid S.ag., yang didampingi Kadis Pertanian Kab. Lobar Ir. H. Muhur Zokhri, tertarik dengan kegiatan ketahanan pangan yang digarap Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., bersama prajuritnya dalam beberapa hari belakangan ini.

“Pak Komandan, saya membaca beberapa berita dimedia online kalau Lanal sedang mengolah lahan kosong menjadi sebuah perkebunan, dalam rangka menciptakan ketahanan pangan, apa benar ?”, ungkap H. Fauzan Khalid S.ag.

“Benar pak Bupati”, timpal Danlanal sembari menjelaskan programnya. “kita menciptakan dan meningkatkan ketahanan pangan sesuai anjuran pemerintah serta perintah pimpinan”.

“Ketahanan Pangan merupakan bagian dari Ketahanan Negara dan sampai hari ini Pangkalan TNI AL Mataram (Lanal Mataram), berperan aktif dalam mendukung program pemerintah pusat tentang ketahanan pangan nasional,” Tuturnya.

Lanjut Danlanal menyampaikan, Peningkatan intensitas gerakan ketahanan pangan merupakan bagian daripada upaya penguatan ekonomi karena terpuruk oleh kasus pandemi Covid-19 yang memporak porandakan perekonomian, terutama ekonomi kecil, yang sampai saat ini masih terjadi dan belum diketahui pasti sampai kapan akan berakhir dan kita harus memulai tatatan hidup baru atau sering di sebut New Normal.

“Kita masih memiliki beberapa lahan kosong di wilayah Lembar dan rencana akan kita buatkan kolam ikan ataupun tanaman Hydroponik,” Ucap Danlanal. 

Menyambut baik gagasan tersebut Bupati meminta Kadis pertanian untuk membantu Lanal Mataram berupa bibit dan pelatihan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.
(Pen Lanal Mataram/LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments