BASARNAS MATARAM CARI ENAM ORANG ABK KAPAL TENGGELAM DI PERAIRAN PULAU PAGERUNGAN - newsmetrontb

Friday, July 24, 2020

BASARNAS MATARAM CARI ENAM ORANG ABK KAPAL TENGGELAM DI PERAIRAN PULAU PAGERUNGAN




Mataram - Sebuah kapal tujuan Banjarmasin tenggelam di perairan Pagerungan Madura Jawa Timur pada titik koordinat 6° 51' 17,71S - 115°54' 15.96"E, Kamis (23/7). 

“Kami menerima laporan dari bapak Safefudin Syahbandar Bima tadi pagi bahwa KLM Sahabat Muslim berangkat dari Bima kemarin malam menuju Banjarmasin dan tenggelam di sekitar perairan pulau Pagerungan Madura Jawa Timur,” kata Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.

Lanjutnya, seluruh Anak Buah Kapal (ABK) kapal tersebut berhasil menyelamatkan diri dengan menggunakan rakit penyelamat dan masing terombang-ambing di tengah laut.

“ABK berjumlah enam orang atas nama Jaidun (Nahkoda), Suhaep, Burnai, Istamar, Kamli, Heriyanto,” sebut Nanang Sigit PH.

Menindak lanjuti laporan yang diterima, Basarnas Mataram mengerahkan tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan evakuasi dengan menggunakan kapal Recue Boat 220 Mataram yang bertolak dari pelabuhan Lembar Lombok Barat. 

“Berdasarkan informasi terakhir dari salah satu ABK yang berhasil kami hubungi, saat ini posisi mereka masih berada di perairan sebelah utara pulau Pagerungan. Tim rescue masih dalam perjalanan menuju posisi yang telah ditentukan dengan menempuh jarak sekitar 111, 71 Nm,” imbuhnya.  

Adapun unsur-unsur sar yang terlibat membantu antara lain KSOP Lembar dan KSOP Bima. (ln/hms mtr/LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments