HEADLINE NEWS

Bunda Niken Serahkan Olahan Bakso Ikan dan 10.000 Ayam Petelur untuk Warga


Sumbawa - Usai menyerahkan bantuan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Jumat, 17 Juli 2020, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah SE,M.Sc bersama rombongan PKK Provinsi NTB kembali menyerahkan bantuan ke Kabupaten Sumbawa, Sabtu, 18 Juli 2020.
Bertempat di Aula Kantor Bupati Sumbawa, Ketua TP. PKK NTB terus bersinergi bersama pemerintah daerah membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di NTB.
Dalam arahannya, Bunda Niken, sapaan akrabnya menyampaikan kehadirannya di kabupaten Sumbawa dalam rangka silaturahim dan menyapa TP. PKK Kabupaten Sumbawa. "Walaupun Covid-19 sudah menyapa selama empat bulan, Insya Allah PKK tak surut semangatnya untuk memberi perhatian kepada warga disini," ungkapnya.
Pemberian bantuan ini adalah stimulan bagi masyarakat, untuk mendorong agar IKM selaku produsen agar tetap produktif dalam koridor Nurut Tatanan Baru. Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa olahan makanan bakso ikan, 10.000 ribu ekor ayam peliharaan dan beberapa bantuan paket lainnya. Dengan adanya pemberian bantuan ayam ini, Bunda Niken berharap ayam-ayam petelur tersebut dapat menghasilkan telur dan diberikan kepada anak dan keluarga, sehingga bisa memenuhi asupan gizi tiap harinya.
Bunda Niken juga menambahkan mudah-mudahan dengan silaturahim ini bisa memberi semangat dan Lasqi Kab. Sumbawa semakin maju, dan lebih banyak perhatian dari para pengurus agar kesenian kasidah dapat terus dilestarikan.
"Untuk para pengrajin kami juga tahu selama pandemi tentu semakin sedikit wisatawan yang hadir, tahun lalu kami sudah mengangkat tenun Sumbawa pada ajang bergengsi di Jakarta, akan lebih baik jika disini dilestarikan lagi tenunnya, lebih halus bahan dan harganya lebih terjangkau", tambah Bunda Niken.
Di akhir sambutannya, Ketua TP. PKK NTB mengatakan bahwa JPS Gemilang NTB mendapat pujian dari Presiden RI, karena inilah pembelaan bagi UKM lokal agar bisa berdaulat di tanahnya sendiri.
"Dengan membeli barang di masyarakat kita, pak Gubernur memiliki keberanian untuk membeli langsung untuk UKM kita dan membagikannya ke masyarakat kita, ada 4300 UKM yang mengisi produk JPS Gemilang, semoga ini bisa membawa semangat untuk tetap bergiat bekerja, dan tetap istiqomah dalam kondisi sehat," pungkasnya.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK NTB yang saat itu diwakili Wakil Ketua II TP. PKK Kabupaten Sumbawa, Irine Silviani Wirawan mengatakan dalam sambutan yang dibacakan, sangat mengapresiasi kunjungan kerja ketua TP. PKK NTB yang dirangkaikan dengan penyeranan bantuan hari ini, karena selain meringankam beban keluarga penerima, juga sangat relevan dengan semangat yang kita gelorakan untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera di tengah pandemi Covid-19.
"Saya berharap peran tim penggerak PKK yang menyentuh kehidupan keluarga dan masyarakat secara langsung, dapat diarahkan dan diberdayakan secara lebih optimal,” tegasnya.
Turut hadir, Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Peternakan, TP. PKK Kab Sumbawa, Perwakilan Pengrajin dan Lasqi Kab. Sumbawa. (Humas NTB/LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *