Jelang Pilkada 2020, Kapolres dan Dandim 1614 Dompu Lakukan Silaturahmi Kepada Ketua Partai Pastikan Kondusifitas - newsmetrontb

Saturday, July 18, 2020

Jelang Pilkada 2020, Kapolres dan Dandim 1614 Dompu Lakukan Silaturahmi Kepada Ketua Partai Pastikan Kondusifitas




Dompu - Jelang Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) tahun 2020, Kapores Dompu, AKBP Syarif Hidayat SIK mengadakan silaturahmi kepada dua Partai Politik sekaligus. 

Silaturahmi tersebut dilakukan untuk menjaga sinergitas agar tercapainya kondusifitas pada tahapan Pilkada 2020.

Silaturahmi pertama dilakukan Kapolres Dompu bersama Dandim 1614 kepada Ketua DPC Partai Nasdem Suryanto Taufik atau yang akrab disapa Baba Liang di sekretariat DPC Nasdem jalan lintas lele Lingkungan Swete Kelurahan Bali Kecamatan Dompu, pada Senin lalu (13/7) sekitar pukul 13.30 wita, kemudian pada selasa (14/7) Kapolres Dompu melanjutkan kunjungan silaturahmi ke Ketua Partai Gerindra yang bertempat di kantor sekretariat Gerindra di Desa Mangge Asi Kev. Dompu, pada kesempatan tersebut Kapolres bersama Kasat Intelkam disambut oleh Ketua Partai Gerindra Kurnia Ramadhan SE

Pada setiap kunjungan silaturahmi selalu berharap dan menyampaikan pesan siapapun yang menjadi bakal calon Bupati Dompu dapat mengikuti aturan yang berlaku. 

Kapolres juga meminta tim sukses bakal calon untuk tetap menjaga hubungan baik dengan tim sukses lain sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif.

"Penggunaan medsos juga harus hati-hati, jangan disalah gunakan untuk mengejek dan memposting sesuatu yang memuat unsur SARA," katanya. 

Penggunaan media sosial ini, tambahnya, akan berdampak buruk pada dunia nyata, serta membuat kontroversi sosial.

Kapolres juga mengingatkan pihak penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU akan membatasi kegiatan yang mengarah pada berkumpulnya masyarakat di satu lokasi.

Untuk menghindari terjadinya permasalahan di saat pencoblosan, Kapolres berharap KPU merekrut saksi yang benar-benar bertanggung jawab.

Prediksi dari Intelkam Mabes Polri, bahwa Dompu adalah salah satu daerah rawan berkaitan dengan Pilkada. Namun Kapolres akan berusaha untuk mengamankan tahapan pilkada hingga selesai.

"Kami berharap kepada semua elemen agar pada tahapan Pilkada tahun ini berjalan baik, aman dan kondusif," tuturnya. 

Sementara di waktu yang sama Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom juga meminta kepada partai politik dan tim suksesnya untuk mengajarkan politik yang santun kepada masyarakat Dompu. 

"Dompu dinyatakan sebagai wilayah zona merah tetapi hal itu bisa dijawab dengan situasi keamanan yang berjalan baik dan kondusif," tegasnya.

Sekretaris Partai Nasdem Kabupaten Dompu, Sahlan, menerima kedatangan Kapolres dan Dandim dengan ucapan terimalasih. 

Pihaknya berharap tahapan Pilkada tahun ini berjalan dengan baik, aman dan lancar. Ia akan menghimbau tim sukses untuk sama-sama menjaga situasi keamanan pada Pilkada 2020.

Ketua Komisi I DPRD Dompu, Ir Mutakun juga ikut memberikam dukungan agar Pilkada dapat terlaksana dengan baik. Ia bahkan menggunakan sosial media untuk menggerakan hati masyarakat agar membentu pihak keamanan di semua bidang permasalahan sosial.

"Kami siap mendukung dan membatu aparat untuk mengimbau masyarakat tentang keamanan, mari kita berantas kasus-kasus yang mengganggu lancarnya Pilkada," terangnya.

Di lokasi ke dua, Kapolres bersilaturahmi ke Sekretariat Partai Gerindra di Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu, dan diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra, Kurnia Ramadhan SE. 

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres memberikan pemahaman terkait Pilkada 2020 dan mengajak tim sukses bakal calon Bupati untuk sama-sama mensukseskan Pilkada. 

Sementara itu, Ketua Gerindra, Kurniawan Ramadhan SE menanggapi apa yang disampaikan Kapolres dan Dandim 1614 Dompu. Ia berharap dengan adanya silaturahmi ini hubungan aparat dan Partai Politik tetap solid dalam lintas koordinasi.

"Kami pun menginginkan masukan dari pihak Polri dan TNI terkait Pilkada ini," katanya.

Dijelaskan Kurniawan, pihaknya sering mengundang bakal calon Bupati agar selalu mengatur tim nya sehingga terciptanya Dompu yang kondusif.

Hadir juga dalam acara, Anggota DPRD Dompu Komisi III M. Iksan S.Sos, Anggota DPRD Dompu, Pahlawan Indra Jaya SE, Kanit 1 Sat Intelkam Polres Dompu Aipda Mahdin dan pengurus partai Nasdem.

Sementara di lokasi kedua hadir Kasat Intelkam Iptu Markus S.Sos, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Abdurahman, Sekretaris DPC Gerindra Burhan Umar S.Sos, anggota DPRD Dompu Fraksi Partai Gerindra Syafruddin SP. (LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments