HEADLINE NEWS

Ketua DPD KNPI LOTIM Ajak Pemuda Bergerak Serius Agar Bisa Mandiri dan Berkarakter




Lombok Timur - Dalam Rangka memperingati hari lahir Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ke-47, Dewan Pimpinan Daerah KNPI Lombok Timur adakah silaturrahmi dengan segenap pengurus beserta para pemuda dari berbagai OKP di Lombok Timur, Kamis (23/7).

Agenda silaturrahmi yang berlokasi di Lesehan Sehati, Sawing, Kelurahan Selong ini dirangkaikan dengan makan siang bersama dan ngopi bareng sambil berdiskusi. Agenda ini tidak begitu formal dan hanya di isi dengan beberapa sambutan serta arahan dari para Pimpinan, kemudian setelah itu berdiskusi biasa.

Ketua DPD KNPI LOTIM Muhammad Habiburrahman dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait bagaimana Pemuda Lombok Timur kedepannya, bahwa Pemuda Lombok Timur harus Mandiri dan Berkarakter sesuai Tagline yang disepakati bersama pengurus beberapa waktu lalu.

" Dikemandirian yang kita tekankan bahwa bagaimana Pemuda dapat berkontribusi terhadap peningkatan pertahanan ekonomi keluarga. Kemandirian dalam bidang ekonomi ini adalah hal yang sedang kita rintis " Ungkapnya dalam sambutan.

" Nanti kita akan diskusikan bagaimana menggerakan kemandirian ekonomi ini secara beradab dan beretika " imbuhnya.

Ketua DPD KNPI yang akrab disapa Habib itu juga menegaskan untuk bersama-sama membangun kemandirian ekonomi ini tanpa harus mencederai sedikitpun.

" Tidak saling sikut menyikut, tidak juga saling menghasut, saling menggibah yang membuat gerakan tulus ikhlas kita terhadap pembangunan ini tercederai " tegasnya.

Selain itu keadaan yang biasa kita lihat bahwa Pemuda hari ini ketika mengadakan berbagai acara, secara ekonomi masih terbiasa meminta-minta dengan Proposal.

Untuk itu dalam arahan khusus yang disampaikan Ketua MPI DPD KNPI LOTIM Mahnan Rosuli juga menyampaikan hal yang sama, bagaimana pemuda ini bisa mandiri secara ekonomi tanpa harus meminta kesana kemari.

" Kalau Pemuda dibiarkan seperti ini, mengandalkan proposal, minta-minta, nggak bisa hidup. Kita harus menciptakan pekerjaan " Ungkapnya dalam arahan khusus.

Ia juga berharap tiap bulan agenda-agenda silaturrahmi dan diskusi ini dilakukan setiap bulan. (LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *