Lanal Mataram sembelih hewan Qurban - newsmetrontb

Friday, July 31, 2020

Lanal Mataram sembelih hewan Qurban




Mataram - Komandan Lanal Mataram bersama Ketua Jalasenastri cabang 2 korcab VII DJA II Ny. Silvia Suratun menyaksikan penyembelihan hewan qurban di komplek perumahan dinas TNI AL Kekalik pada jumat pagi tadi.

Penyembelihan hewan qurban yang terdiri dari 3 (tiga) ekor sapi dan 4 (empat) ekor kambing dilakukan oleh personel Lanal Mataram dan hasilnya selain dibagikan kepada masyarakat sekitar Komplek Perumahan dinas TNI AL Kekalik juga kepada anggota Lanal Mataram. 

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan karena situasi Covid 19, guna mencegah penularan atau penyebaran serta memutus matarantai virus corona. 

Komandan Lanal Mataram menyampaikan, Hakikat qurban adalah bahwa kita harus kembali kepada tujuan hidup, yaitu beribadah kepada Allah SWT. 

"Sebagaimana ujian Allah kepada nabi Ibrahim, hikmah dari segala peistiwa qurban adalah untuk memperoleh ridha Allah SWT", ucap Kolonel Laut (P) Suratun, S.H.

"Melalui ibadah dengan menjalankan apa yang menjadi perintah serta meninggalkan yang dilarang oleh Allah SWT", tutur Danlanal.

(Pen Lanal Mataram/LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments