Pengunjung Wisata KEK Harus Patuhi Protokol Kesehatan - newsmetrontb

Wednesday, July 29, 2020

Pengunjung Wisata KEK Harus Patuhi Protokol Kesehatan



PRAYA---Polsek Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng) turun memberikan imbuan pada pengunjun KEK Mandalika, Kecamatan Pujut untuk mematuhi protokol kesehatan, kemarin. 
Imbuan peneraparan protokol kesehatan itu dilakukan, agar para pengujung kawasan wisata itu terhindar dari penyebaran Covid-19 atau korona. 
Kapolsek Kuta Loteng, M Fajri menyatakan, pihaknya terus turun ke kawasan wisata di KEK Mandalika untuk memberikan imbuan penerapan protokol kesehatan. Baik pada pengelola wisata maupun pengujung wisata tersebut. 
“Setiap hari kami turun sembari patroli untuk memberikan imbuan pada pengujung wisata ini. Sebab, kujungan belakangan ini sudah mulai ramai,” katanya, kemarin.  
Ia mengaku, saat turun memberikan imbuan tersebut, pihaknya menemukan banyak pengujung yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Terutama dalam menggunakan masker maupun jaga jarak. Sehingga, bagi warga tidak menggunakan masker tersebut langsung diberikan teguran keras agar tetap menggunakan masker. 
“Kami memberikan teguran pada warga yang tidak gunakan masker itu. Kedepanya, mereka harus tetap mennggunakan masker kalau berkujung ke kawasan wisata ini,” jelasnya.
Selain memberikan imbuan tentang protokol kesehatan. Pihaknya juga meminta pada para pengujung agar selalu mengawasi anak-anak atau keluarganya yang bermain dipantai. Kemudian, kepada juru parkir agar selalu waspada dan mengawasi kendaran pengunjung serta menerapkan protokol kesehatan covid 19.
“Saya harapkan pada semua warga yang datang berkunjung ke kawasan wisata Kuta agar tetap taat dengan aturan pemerintah. Karena itu demi kesehatan masyarakat sendiri juga,” harapnya. (LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments