Presiden Jadikan NTB Contoh Baik - newsmetrontb

Wednesday, July 15, 2020

Presiden Jadikan NTB Contoh Baik




Nasional - Presiden RI, Joko Widodo memuji langkah Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang menyerap dan menggunakan produk-produk IKM/UKM lokal untuk paket bantuan sosial pada Program JPS Gemilang. Sehingga oleh presiden program inovasi yang mampu menghidupkan ekonomi dan industri kerakyatan tersebut, disarankan untuk diikuti dan dicontoh oleh provinsi-provinsi lain di Indonesia
 
"NTB merupakan salah satu daerah di Indonesia yang patut dijadikan rujukan dalam tata kelola keuangan dan kebijakan untuk mengurangi dampak sosial ekonomi Pandemi Covid-19," ujar presiden saat memberi pengarahan kepada para Gubernur membahas serapan APBD tahun 2020 di Istana Bogor, Rabu pagi (15/7-2020).

Realisasi APBD- NTB sebesar 44%, menduduki posisi nomor 2, berselisih tipis dari DKI Jakarta di posisi 1, sebesar 45%.

Pada rapat tsb, semua daerah mengakui bahwa untuk penanganan Covid-19, memang tidak mudah. Karenanya, dalam rapat para Gubernur bersama Presiden disepakati empat hal yang harus dilakukan. 

Pertama, adalah menekan dan mengurangi jumlah kematian. Kedua, meningkatkan jumlah pasien positif yang sembuh. Ketiga, menekan jumlah yang terpapar sakit. Dan keempat, mengenakan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan/pencegahan Covid 19.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments