Wagub Diminta Jadi Penasehat Genpi Lombok-Sumbawa - newsmetrontb

Thursday, July 16, 2020

Wagub Diminta Jadi Penasehat Genpi Lombok-Sumbawa




Mataram - - Generasi Pesona Indonesia (Genpi) berharap Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah dapat masuk kedalaman jajaran dewan penasehat Genpi Lombok-Sumbawa. 
Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Genpi pusat, Siti Chotijah S.IP MA dalam silaturahim di ruang tamu Wakil Gubernur Setda NTB. (Kamis,16/07)

Menanggapi permintaan itu, Wakil Gubernur NTB yang akrab disapa Ummi Rohmi itu selain mengiyakan untuk menerima permintaan pengurus Genpi, ia juga mengingatkan Genpi agar mau berpartisipasi dalam sosialisasi secara masif guna menekan penurunan angka positif Covid19 di NTB khususnya di desa-desa. Para wisatawan dan petugas yang menjaga tempat pariwisata juga diharapkan dibekali pengetahuan yang baik tentang penerapan protokol Covid19.

"Bukan menakuti, tapi selalu waspada, jaga kebersihan dan jaga kesehatan. Terwujudnya pariwisata sehat, bersih dan ramah lingkungan itu kita inginkan" kata Umi Rohmi 

Selain itu, Dosen Hamzanwadi itu juga berpesan kepada seluruh masyarakat NTB agar penerapan protokol covid menjadi payung yang harus ditaati bersama. Kesehatan dan keselamatan harus menjadi prioritas yang utama yang harus diutamakan 

Adanya Covid19 ini merupakan ujian untuk melakukan proteksi diri akan berbagai bahaya penyakit. Oleh karena itu, tidak ada solusi lain yang bisa dilakukan selain disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid19. 

"Ayo Maskerisasi diri dan tingkatkan disiplin, karena vaksinnya belum ditemukan"ajaknya

Sebelumnya, Ketua Siti Chotijah S.IP MA mengatakan, Genpi Lombok-Sumbawa akan membentuk pengurus baru dan sudah menyebar di Indoensia sebanyak 34 provinsi Se-Indonesia dan 92 kabupaten/kota. Hal ini didasarkan pada Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0015693.AH.01.07 Tahun 2018, tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Generasi Pesona Indonesia Nasional. 

"Kami berkunjung ke kantor Ibu, selain bersilaturahim, tetapi menginginkan Ibu jadi pembina di kepengurusan Genpi Lombok-Sumbawa" kata Mbak Jhe sapaan akrabnya. 

Lanjutnya, Komunitas yang masuk dalam unsur pentahelix pariwisata akademisi, bisnis, komunitas, pemerintahan, media ini harus tetap didukung. Menurutnya, ketika Genpi ini terus didukung, maka akan menunjang kemajuan sektor pariwisata di NTB. 

"Genpi ini tujuannya promosi pariwisata indonesia secara digital. Bagaimana menciptakan crowd digital sehingga mampu mendorong orang untuk travelling" tutupnya (diskominfotik/LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments