HEADLINE NEWS

Ikatan Alumni SMAN 1 Masbagek, Gelar Diskusi Publik Pengurangan Resiko Bencana Di Lombok Timur

 



Lombok Timur - Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyakarakat terkait Mitigasi Bencana di Lombok Timur. Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Masbagik menggelar Diskusi publik yang  dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 27 Agustus 2020 . Dalam hal ini, diketuai oleh  Ahmad Edi Sucipto, juga sebagai  alumni Ikatan Alumni  Pecinta Alam Masbagik (IKA PALAMAS).


Acara yang dilaksanakan sekitar pukul 09:00 sampai pada dengan pukul 12:00 WITA, bertempat di warung Depot Petualangan Rinjani Masbagik Utara Baru, kecamatan Masbagek Kabupaten Lombok Timur.


Kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Pasalnya pembahasan ini adalah hal yang penting untuk dibahas, terlebih di situasi saat ini 2 minggu terakhir ini kondisi NTB rentan terkena Bencana.


Kegiatan yang dihadiri  berbagai Organisasi Pencinta Alam dan Mapala yang ada disekitar kecamatan Masbagik bertujuan meningkatkan kesadaran dan partispasi masyarakat untuk pengurangan resiko bencana..


Adapun tema yang diusung dalam diskusi publik ini adalah  "Optimalisasi Partisipasi Masyarakat dalam Mitigasi Bencana"


Bapak Saepudin Zuhri., SE selaku pembicara menyatakan ada 3 bencana yang rentan di Lombok khususnya di kecamatan Masbagik,  yaitu Gempa Bumi, kebakaran dan Kekeringan.


Dalam kesempatan yang sama salah satu dari pemateri memberikan saran, untuk membentuk suatu wadah.


 "Untuk rencana tindak lanjut, terkait dengan kegiatan ini, sangat pentingnya dibentuk sebuah wadah yang menaungi KPA, OPA, Mapala maupun Sispala di lingkup kecamatan Masbagik". Ujar Stuk Rinjanica.


Diskusi Publik ini dilakukan, mengingat seringnya terjadi bencana alam. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan mempunyai wawasan yang luas mengenai upaya untuk mengurangi resiko bencana.


Dari semua yang terlibat dalam kegiatan pembahasan Pengurangan resiko bencana ini, para pihak berharap ada tindak lanjut ketika selesai dari acara ini.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *