HEADLINE NEWS

Isi HUT RI ke 75, Calon Wawali Kota Mataram, Tuan Guru Manan Luncuran Lapak UMKM Pantai Senja


MATARAM - Calon Wakil Walikota Mataram, TGH Abdul Manan LC bersama jajaran Fraksi PKS DPRD Kota Mataram, mengisi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 dengan kegiatan inspiratif, Senin 17 Agustus 2020, di kawasan Pantai Senja, Kelurahan Mapak, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.


Bersepeda menggunakan sepeda listrik buatan NTB, TGH Manan didampingi Ketua F-PKS Kota Mataram, Hj Istiningsih, melaunching empat unit lapak UMKM di Pantai Senja. Kegiatan juga dihadiri Wakil Ketua F-PKS Kota Mataram, Ismul Hidayat, serta jajaran anggota, Irawan Aprianto, H Syamsul Bahri, dan Drs Salim Bamasaq.


"Ini adalah komitmen untuk membangun dan mensupport UMKM. InsyaAllah dengan mensupport UMKM, maka secara otomatis akan membuat ekonomi menjadi kuat dan stabil," kata TGH Abdul Manan, di sela kegiatan di Pantai Senja, Kota Mataram.


Manan mengatakan, kekuatan UMKM menjadi pilar dasar perekonomian daerah. Ini terbukti ketika terjadi beberapa kali situasi darurat, termasuk darurat Bencana Gempa 2018, UMKM mampu menopang geliat ekonomi di daerah. Begitu pun dengan kondisi darurat non bencana Covid 19 sekarang ini.


"Dari sejumlah pengalaman di NTB dan juga di beberapa darah lain, saat ekonomi dihantam tantangan bencana alam dan non alam, sektor UMKM yang menjadi pelecut bangkit kembali ekonomi daerah. Ini yang kita dorong di Kota Mataram," katanya.


Empat unit lapak UMKM terbuat dari kontainer mini. Lapak itu disalurkan untuk pelaku UMKM di kawasan Pantai Senja, agar menambah kenyamanan pengunjung dan wisatawan yang datang.


Pantai Senja memang belum setenar pantai Gading dan Pantai Mapak Indah, tetangganya. Namun, potensi wisata di kawasan ini cukup menjanjikan bisa serius dikembangkan.


Pantai batas senja tidak kalah indah Dan bersihnya. Dan letaknya pun berdekatan dengan Pantai Gading dan Pantai Mapak Indah. 


"Semoga dengan kegiatan ini, Pantai senja semakin banyak pengunjung sehingga geliat ekonomi warga semakin bai," kata TGH Abdul Manan.


Sementara itu, Ketua Fraksi PKS Kota Mataram Hj Istiningsih mengatakan, PKS sangat mendukung ide dan gagasan pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (Selly-Manan) entang pemberdayaan UMKM.


"Fraksi PKS Kota Mataram sejak awal memang konsern bagaimana mendorong UMKM untuk Mandiri, karena peran UMKM sangat penting dalam peningkatan kualitas ekonomi dan kehidupan masyarakat. Ini sejalan dengan gagasan Selly-Manan untuk Kota Mataram," katanya.


Menurut dia, peluncuran lapak UMKM di Pantai Senja untuk pelaku UMKM binaan PKS diharapkan dapat menjadi triger bagi yang lain untuk tumbuh dan berkembang.


"Kita juga berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh pihak lain yang berwenang. Karena semakin banyak yang turut serta maka UMKM akan semakin bergeliat," katanya.


Selain bersepeda listrik dan meluncurkan lapak UMKM, TGH Abdul Manan bersama jajaran F-PKS Kota Mataram dan sejumlah warga masyarakat juga melakukan aksi bersih-bersih pantai di kawasan Pantai Senja.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *