HEADLINE NEWS

Gelar Upacara Bendera, Dusun Bengkaung Selatan Menjadi Contoh Bagi Dusun Lainnya

 

Lombok Timur - Senin, 17 Agustus 2020 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75, Remaja-remaji Dusun Bengkaung Selatan, Desa Danger, Kecamatan Masbagik melaksanakan upacara pengibaran bendera untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme masyarakat.


Menariknya upacara bendera tahun ini, semua peserta yang merupakan masyarakat Dusun Bengkaung Selatan dari yang muda hingga yang tua menggunakan pakaian adat sasak. Karena selain ingin menunjukan rasa Nasionalisme, remaja-remaji juga ingin menunjukan bahwa itu adatnya.


Muhammad Azhari selaku Inspektur Upacara mengapresiasi Upacara yang dilaksanakan dan dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua remaja-remaji Dusun Bengkaung Selatan karena telah menginisiasi acara tahunan ini.


" Remaja-remaji kita sungguh luar biasa karena telah mau menginisiasi untuk memeriahkan HUT RI yang ke-75 ini " Ujarnya.


Remaja-remaji Bengkaung Selatan bersama masyarakat sudah 2 tahun mengadakan Upacara Bendera tingkat Dusun seperti ini dan menjadi contoh juga untuk Dusun lainnya yang ada di Desa Danger.


" Alhamdulillah saya dapat info, karena dari pelaksanaan tahun lalu, Dusun lain ada yang mengadakan pada tahun ini " Ungkap Muhammad Azhari yang juga merupakan Tokoh Masyarakat di Dusun Bengkaung Selatan.


Selain itu, Mario Jaya selaku Ketua Remaja mengatakan bahwa daerah Bengkaung Selatan ini masih belum ada yang terpapar Virus Corona atau masih berada dalam zona hijau, sehingga masyarakat disana bisa atau berani mengadakan acara tersebut.


Dalam acara ini juga dirangkaikan dengan berbagai pertunjukan seperti Tari Tradisional dan Drama yang bertema Kebangsaan.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *