HEADLINE NEWS

Kapolres Lombok Timur Solat Isya Keliling Sekaligus Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat

 


Lombok Timur- Sabtu 22 Agustus 2020 Pukul 19.35 wita bertempat di Masjid Nurul Huda Dusun Paok Pampang Timur Desa Paok Pampang Kec Sukamulia, Kapolres Lotim AKBP TUNGGUL SINATRIO S.I.K., M.H., melaksanakan Shalat isya berjama’ah (masjid ke 129) sekaligus silaturrahmi dengan jamaah Masjid. 


Kapolres Lotim mengawali arahan dengan memperkenalkan diri kepada jamaah Masjid. 

"Kita bersyukur bahwa saat ini kita masih bisa memperingati hari kemerdekaan negara tercinta kita ini, bayangkan bangsa kita dulu di jajah oleh belanda selama (350)tahun,dan jepang(3,5)tahun,sehingga kita sebagai penerusnya harus berjuang bagaimana cara menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan, sehingga bangsa kita menjadi bangsa yang maju,kita jangan kalah dengan negara-negara kecil seperti malaysia,singapura,brunai, dan lain-lain" Tuturnya


Ia juga mengajak di hari kemerdekaan bangsa Indonesia ini untuk selalu menjaga Keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata tidak boleh di sia-siakan. 


Segenap masyarakat harus mencegah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Indonesia tidak boleh terkoyak, tercerai berai, terprovokasi, saling menghasut dan berkonflik satu sama lain ,tandasnya.



Ia juga menjelaskan agar tidak terulang lagi negara di jajah seperti dulu. "mari kita jadi masyarakat yang pintar jangan mau terprovokasi oleh bangsa-bangsa asing yang ingin menjatuhkan kedaulatan negara kita, mari kita saling bahu membahu hidup rukun dan kita bangun negara kita ini dengan menyebarkan hal-hal yang positif dan baik" Tambahnya.



Selain itu ,ia juga memaparkan bahwa bukan hanya di Indonesia bahkan dunia masih disibukkan dengan wabah covid 19, sampai sekarang masih belum di temukan vaksin untuk virus ini, setiap negara ataupun wilayah berbeda-beda dalam menangani virus covid 19. Menurut para pakar dengan mengunakan cara yang berbeda-berbeda antara lain lockdown, PSBB, karantina mandiri, dan lain-lain.


Di Provinsi NTB ini Kampung Tangguh ini di Implementasikan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SiK, MH dan telah disetujui oleh Gubernur NTB dan Danrem NTB lebih spesifik lagi menjadi Lomba Kampung Sehat.


Sekarang pemerintah mengeluarkan impres no 6 tahun 2020 yakni siapa yang tidak mematuhi anjuran pemerintah seperti penggunaan masker akan di kenakan denda atau sangsi, mari kita sebagai masyrakan yang baik kita patuhi aturan pemerintah dan ulilamri. Seluruh aparat akan mendisiplinkan masyrakat untuk menggunakan masker, kami menghimbau kepada jamaah setiap keluar rumah jangan lupa menggunakam masker.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *