Mencari Kayu, Seorang Lansia Tenggelam Di Bendungan - newsmetrontb

Tuesday, August 11, 2020

Mencari Kayu, Seorang Lansia Tenggelam Di Bendungan

 


Bima - Seorang pria lanjut usia (lansia) tenggelam di bendungan diwu moro Dusun mangge dalam Desa Hidirasa Kec. Lambu Kab. Bima, Senin (10/8).

"Korban dilaporkan tenggelam kemarin di bendungan Diwu Moro oleh bapak Aba Rafik anggota Pol Air Polres Bima Kota tadi pagi, kata Nanang Sigit PH. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Selasa (11/08).

Menindak lanjuti informasi yang diterima, Basarnas Mataram telah menerjunkan tim rescue Pos SAR (Pencarian dan Pertolongan) Bima ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama TNI, Polri, BPBD, keluarga korban, warga setempat dan unsur lainnya.

“Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian di lokasi kejadian dan wilayah sekitar hingga melakukan penyelaman, hingga pukul 12.00 wita hasil sementara masih nihil dan pencarian masih berlanjut,” tutupnya.

Dari perolehan data informasi yang diterima bahwa sebelumnya, korban atas nama Hasan A. Roda (60) asal Dusun Mangge dalam, Desa Hidirasa, Kec. Lambu, Kab. Bima pergi sekitar pukul 08.00 wita mencari kayu untuk pagar kebunnya di tepi bendungan Diwu Mora yang berlokasi di desa setempat. Hingga sore hari, korban tidak kunjung pulang, akhirnya pihak keluarga dan warga setempat melakukan pencarian. Baju, sepatu dan parang milik korban berhasil ditemukan di tepi bendungan pada malam hari. Pencarian dilanjutkan kembali hingga tengah malam pukul 00.30 wita dengan hasil korban belum ditemukan. (ln/hms mtr/LNG04) 

@lombokepo

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments