HEADLINE NEWS

Menyambut HUT RI Ke-75 Karang Taruna Anjani Adakan Berbagai Macam Lomba Dan Kegiatan Sosial

 

Lombok Timur - Pada bulan Agustus di setiap tahunnya, dari Sabang sampai Marauke serempak menunjukan berbagai kreasi dan inovasi dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Tetapi pada tahun ini dilaksanakan dengan cara yang berbeda karena situasi Pandemi Covid-19, tetapi itu tidak mematahkan semangat anak bangsa untuk berkreasi.


Di Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Karang Taruna sebagai wadah dari pemuda-pemudi mengadakan berbagai macam lomba mulai dari tingkat anak kecil, dewasa hingga orang tua.


Ada beberapa macam lomba yang diadakan yaitu lomba mewarnai untuk tingkat TK&RA , lomba desain poster untuk tingkat umum, lomba video kreatif untuk tingkat umum, puisi online dan juga tournament badminton.


Kegiatan berpusat di Kantor Desa Anjani dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 dan ada beberapa yang dilaksanakan secara online.


" Kegiatan-kegiatan lomba seperti ini setiap tahun kami adakan dengan rekan rekan Karang Taruna bersama Pemuda-Pemudi yang ada di Desa Anjani " Kata Kusuma Jayadi selaku Ketua Karang Taruna ketika dihubungi melalui telpon, Rabu 12 Agustus 2020.


" Tapi tahun ini agak sedikit berbeda, karena kegiatan saat ini dibatasi karena situasi dan kondisi covid-19, jadi kegiatan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kita tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan ini dan beberapa kegiatan dilaksanakan secara online" Tambahnya.


Walaupun begitu, masyakarat tetap atusias karena ini moment yang diadakan satu kali dalam satu tahun. Selain mengadakan lomba-lomba, Ketua Karang Taruna Anjani juga mengatakan rekan-rekannya bersama masyarakat akan menggerakan pemasangan Bendera Merah Putih disetiap Dusun yang ada di Desa Anjani.


" Pemasangan Bendera disetiap dusun itu kami adakan guna menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat terhadap kemerdekaan RI " Jelasnya.


Beberapa gerakat kongkrit untuk mencegah atau menanggulangi Covid-19 juga dilakukan, seperti penyemprotan disinfektan ditempat-tempat ibadah dan fasilitas umum serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker mencuci tangan dan hal lain yang berkaitan dengan protokol kesehatan.


Selain itu gerakan sosial juga masuk dalam rancangan kegiatan Karang Taruna seperti santunan anak yatim dan orang tua jompo. Kemudian diacara puncak akan diadakan Doa bersama sebagai pengganti apel.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *