Pastikan Penerapan Protokol Covid-19 Masyarakat, Kapolda NTB Melakukan Inspeksi Mendadak di Wisata Senggigi - newsmetrontb

Sunday, August 23, 2020

Pastikan Penerapan Protokol Covid-19 Masyarakat, Kapolda NTB Melakukan Inspeksi Mendadak di Wisata Senggigi

 


Lombok Barat - Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K., M.H bersama Pejabat Utama Polda NTB melakukan inspeksi mendadak di Pasar Seni Senggigi Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (22/8).

Ini merupakan Langkah dalam memastikan penerapan protokol kesehatan covid 19 benar-benar di terapkan oleh warga masyarakat terutama di obyek wisata senggigi, 

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K . saat usai mendampingi kapolda NTB mengatakan giat kunjungan tersebut dilaksanakan guna melihat langsung kondisi masyarakat yang berwisata di obyek wisata senggigi.

“Kedatangan Beliau untuk melihat sendiri kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam berwisata, seperti memakai masker bagi para pengunjung dan pedagang,”katanya 

Tidak hanya melihat dan mengecek warga yang menggunakan masker, bahkan orang nomor satu di jajaran Polda NTB itu mengecek langsung ketersedian tempat cuci tangan di lokasi wisata.

“Beliau juga cek langsung tempat cuci tangan, aktifitas masayarakat terkait penggunaan masker dan dalam menjaga jarak ” jelasnya

Dalam kunjungan itu Kapolda NTB sempat berinteraksi secara langsung dengan para pengunjung dan pedagang kuliner di pasar seni.

“Pak kapolda NTB sempat berdialog dengan salah seorang pengunjung dan pedagang yang berjualan di sekitar Pasar Seni Senggigi,” terangnya.

Terlihat dalam pemantauan anggota di lapangan, Kapolda NTB berkesempatan membeli salah satu kuliner khas pasar seni yakni "sate ampet".

Dalam kesempatan itu kapoda NTB menghimbau kepada warga masyarakat yang sednag berwisata agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak.

“Untuk mewujudkan kabupaten Lombok Barat kususnya dan NTB umumnya menjadi zona hijau,” tandasnya.(LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments