HEADLINE NEWS

PENGIBARAN BENDERA DENGAN BAJU ADAT & PRESEAN DI BUKIT PEPADAK

 


Lombok Timur - Dewasa ini upacara peringatan kemerdekaan republik indonesia di wisata perbukitan sedang hangat. Begitu pula yang dilakukan oleh pengelola bukit pepadak aik pait desa perigi kec. Suela


LEMPEWARIS selaku lembaga pengelola wisata bukit pepadak mengadakan upacara kemerdekaan 17 agustus 2020 dengan 300 pendaki yang terdaftar. Dalam upacara ini pengelola mewajibkan peserta upacara menggunakan pakaian adat sasak, atau minimal menggunakan sapuq dan dodot.


Tak hanya upacara pengibaran bendera, dalam rangkaian acara juga terdapat pertunjukan presean khas lombok. Rohyandi, selaku salah satu pengelola menyampaikan "bahwa kemerdekaan ini harus diisi dengan semangat nasionalis tinggi dan bersendikan nilai - nilai adat budaya serta berorientasi pada kelestarian lingkungan tentunya".


Acara dilanjutkan dengan clean up sampah bersama sebelum turun, fendi salah satu peserta memberikan pandangan terkait acara ini, "saya selaku peserta atau pengunjung memberikan apresiasi terhadap pengelola, karena pengelola cukup baik dalam managment acara ini, baik mengenai pembatasan kuota pendaki dan susunan acara yang lancar serta selalu sigap dan tanggap ketika ada pendaki/peserta yang butuh bantuan di tengah - tengah pendakian" ungkapnya.


Acara dimulai pukul 7.30 sampai dengan 9.00 pagi, berjalan dengan khidmat dan penuh keseruan saat pertunjukan presean ditampilkan, tak hanya itu pengelola juga menyiapkan berbagai doorprize untuk para peserta yang beruntung.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *