Peringatan HUT Kota Mataram Ke-27 - newsmetrontb

Monday, August 31, 2020

Peringatan HUT Kota Mataram Ke-27

 



Mataram – Pemerintah Kota Mataram memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mataram ke-27, bertempat di Halaman Kantor Walikota Mataram, Senin (31/08/2020). Hadir pada acara tersebut Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Muhammad Iqbal, Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos, jajaran Forkopimda Provinsi NTB, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, jajaran Forkopimda Kota Mataram, dan Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) lingkup Kota Mataram.


Pada kesempatan tersebut, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan sambutan peringatan Ulang Tahun ke-27 Kota Mataram dari Gubernur NTB yang mengapresiasi kemajuan pembanguan Kota Mataram yang semakin mengokohkan perannya dalam pembangunan baik di kancah regional dan nasional. 


“Kota ini telah berhasil menorekan prestasi di berbagai bidang pembangunan.” ungkap Ahyar.


Hal ini terlihat dari pertumbuhan ekonomi yang membaik, angka kemiskinan dan pengangguran menurun drastis, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus meningkat, sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pelayanan publik, yang terus memperhatikan kemajuan dari tahun ke tahun.


Capain pembangunan tersebut diikuti pula dengan keberhasilan Kota Mataram, dalam berbagai penghargaan baik di tingkat regional maupun nasional. Seperti raihan Kota Adipura, Kota Layak Anak, Kota Peduli HAM, WTP, SAKIP Award, Anugherah KIP, Top Instansi Pemerintah, Top Pelayanan Publik dan lain sebagainya.


Selain itu, dalam Sambutan Gubernur NTB juga mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat Kota Mataram untuk menjadikan HUT ke-27 ini sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kedispilnan protokol Covid-19, yang diiringi dengan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menyalurkan semangat berkarya untuk pembangunan daerah. 


“Dalam menghadapi tatanan adaptasi kebiasaan baru, atau nurut tatanan baru guna mewujudkan masyarakat produkti di wilayah NTB, sudah saatnya kita memberikan sumbangsih nyata, mengelurkan karya-karya terbaik untuk daerah yang kita cintai ini.” Kutip Ahyar.



Menurut Gubernur sudah saatnya masyarakat kembali bangkit dan merenda asa, merajut mimpi yang tertunda sesaat karena pandemi Covid-19. Dengan mengajak semua masyarakat untuk mampu memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatatan kemajuan.


Di akhir sambutan, Gubernur NTB menyampaikan selamat ulang tahun kepada Kota Mataram, dengan harapan Kota Mataram menjadi kota terbaik dengan semangat Maju, Religius dan Berbudaya.(LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments