HEADLINE NEWS

Polresta Tertibkan Lagi Protokol Kesehatan di Pasar Kebon Roek

 



MATARAM - Polresta Mataram kembali melaksanakan penertiban terhadap pedagang di Pasar Kebon Roek, Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Kegiatan penertiban dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik, Kamis (27/08/2020). 


Saat penertiban ini, Kepolisian kembali mengingatkan untuk mengatur jarak pedagang di Pasar Kebon Roek. Petugas mendapatkan, jarak antar pedagang cukup mepet. Dengan menurunkan puluhan personelnya. Kepolisian langsung mengatur jarak pedagang di Pasar Kebon Roek. " Hari ini kita atur lagi jarak berjualan pedagang di Pasar Kebon Roek," ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik. 


Kegiatan itu dilaksanakan petugas selama satu jam. Dimulai pukul 08.30 Wita sampai pukul 09.30 WITA. Penertiban jarak ini bertujuan agar jarak pedagang yang satu dengan yang lainnya tidak mepet. Sehingga tercipta physical distancing dan sosial distancing di Lingkungan Pasar Kebon Roek. " Kita ingin agar physical distancing dan sosial distancing di Pasar Kebon Roek tetap terjaga. Ini sebagai salah satu upaya juga untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," bebernya.


Dengan terciptanya jarak antar pedagang. Pengunjung atau pembeli yang datang ke Pasar Kebon Roek menjadi tertib. Kerumunan dan kepadatan pengunjung pun bisa dihindarkan. " Kalau tidak kita atur jarak pedagang. Ada kerumunan pembeli juga nantinya disana. Itu yang kita hawatirkan," tuturnya. 


Bersama seluruh anggota Polresta Mataram yang turun ke Pasar Kebon Roek. Kompol Taufik juga mengimbau para pedagang, pembeli, tukang ojek dan kusir cidomo di sekitar Pasar Kebon Roek. Mereka diminta 

selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan cara menggunakan masker. " Jika tidak menggunakan masker baik pedagang maupun pengunjung pasar kebon roek dilarang masuk atau melakukan aktifitas," kata Taufik.


Imbauan juga untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau menggunakan handsanitizer. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran dan penularan Virus Covid 19. " Kita tidak akan pernah lelah untuk selalu mengingatkan masyarakat dalam melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan. Ini penting untuk kita semua," katanya. 


Secara keseluruhan, kegiatan penertiban dan imbauan di Pasar Kebon Roek berlangsung aman dan lancar.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *