HEADLINE NEWS

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bima Gelar Upacara Dan Tanam pohon Di Hut Ke 75 Kemerdekaan RI

 


Bima - Momentum Peringatan Hut Ke 75 Kemerdekaan memiliki arti tersendiri bagi setiap rakyat Indonesia, ditengah pandemi covid -19 tak menyurutkan semangat masyarakat mulai dari memeriahkan sampai dengan melaksanakan upacara secara terbatas mengikuti Sop Protokol Covid -19, Sebagai wujud rasa cinta, rasa nasionalisme serta bentuk syukur dan penghargaan kepada para pahlawan perjuang kemerdekaan.


Hal tersebut disampaikan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teungku Kemal Mustapa, disela sela kesibuk, Selasa (18/08/2020).


Menurut Dandim dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima melakukan berbagai kegiatan untuk menyambut hari kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia, hal ini sangat positif, Pungkas Dandim


Sesuai Yang dilaporan Sertu Agus anggota kodim 1608/Bima yang selama aktif melakukan pembinaan Generasi muda khususnya Pramuka saka wira Kartika Kodim 1608/Bima, bahwa dalam rangka memperingati Hut Ke 75 RI anggota saka wira kartika kodim 1608/Bima senin 17/08/2020 menggelar kegiatan upacara bendera di puncak gunung Tuki Desa Sambori Kecamatan Lambitu dirangkai kegiatan menanam pohon. 


Menurut Dandim kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka Perayaan Hut Ke 75 RI, juga diharapkan dapat menanamkan serta meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air kepada generasi muda serta berwawasan kebangsaan, jelasnya.


Generasi muda penerus harus mengetahui sejarah perjuangan bangsanya, agar kecintaan terhadap bangsa dan negara tidak mudah dikoyakkan serta selalu siap mengadapi derasnya arus perkembangan jaman.


Selain itu Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima setelah upacara melaksakan penghijauan 

Di lokasi upacara menamam sekitar 2500 Pohon mahoni sebagai bentuk upaya melestarikan alam bekerja sama dengan BPBD kabupaten Bima.


Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian, serta upaya menjaga dan merawat alam demi kelangsungan hidup, juga memastikan ketersediaan akan O2.


Hadir dalam kegiatan, yakni: Anggota perwakilan BPBD Kabupaten Bima Dadan Kusdana, Dra, Siska Wahyuni, Agus Salim, S.sos, beserta tim TRC.


Pembina Anggota Saka Wira Kartika yakni SERTU AGUS BUDI, R. dalam hal tersebut menyampaikan" apa yang diinisiatifkan anggota kesatuan adalah sebuah bentuk kreatif yang positif, dalam pencapaian-nya, Kami berupaya membimbing, mendidik serta melatih generasi muda nan tangguh.


Dengan kepedulian tersebut, semoga dapat menginspirasi, terlebih masyarakat setempat, agar gemar menanam pohon pungkasnya. (LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *