HEADLINE NEWS

Reses, Syamsul Luthfi Serap Aspirasi Masyarakat melalui Dialog





Lombok Timur - Anggota DPR RI dapil Lombok, H. M. Syamsul Luthfi melakukan dialog rutin dengan para tokoh masyarakat, pertemuan tersebut sebagai tugas Reses anggota DPR RI. Dalam pertemuan tersebut, H.M. Syamsul Luthfi, menjelaskan fungsinya sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem yakni tentang legislasi, pengawasan dan penganggaran agar masyarakat memahami tugas dan fungsi pokok seorang anggota dewan. 

Dirinya ditugaskan di Komisi II DPR RI merupakan satu dari sebelas Komisi yang ada di DPR RI yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah, Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepemiluan, Pertanahan dan Reforma Agraria.

Pada Reses tersebut, Syamsul Luthfi mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan ide, gagasan, serta kritik terhadap jalannya pemerintahan saat ini, khususnya pada tugasnya selaku Komisi II DPR RI.

"Kami di DPR RI menyerap dan menyampaikan seluruh aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kegiatan-kegiatan kunjungan Dapil seperti ini, dan itu akan kami sampaikan kepada pemerintah melalui sidang paripurna dewan," papar Syamsul Luthfi.

Pada pertemuan dengan para tokoh masyarakat itu, ia juga menjelaskan pilkada yang akan diselenggaran pada 9 Desember yang akan datang. Namun, ia menjelaskan bahwa pilkada kali ini berbeda dengan pilkada sebelumnya dikarenakan Indonesia masih dalam kondisi pandemi.

Hal ini mengharuskan masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk mencari informasi terkait calon-calon pemimpin dengan cara yang berbeda dari pemilihan sebelumnya yang memungkinkan bertatap muka secara langsung maupun berdialog dengan jarak dekat.

Terlepas dari itu, Pria yang pernah menjabat sebagai wakil bupati Kabupaten Lombok Timur ini meminta masyarakat untuk melakukan seleksi secara ketat dalam memilih pemimpin untuk masa depan yang lebih baik.

"Kita harus optimis pandemi ini akan segera diatasi. Dan pesan saya aktiflah sebagai pemilih yang rasional, yang bisa memilih calon pemimpinnya sesuai dengan kopetensi yang dimiliki, sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing," tutupnya. (LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *