Safari Kampung Sehat Ke Desa-Desa, Kapolres Lombok Tengah Berikan Himbaun Kamtibmas Menjelang Pilkades Serentak 2020. - newsmetrontb

Friday, August 7, 2020

Safari Kampung Sehat Ke Desa-Desa, Kapolres Lombok Tengah Berikan Himbaun Kamtibmas Menjelang Pilkades Serentak 2020.




Praya, -Disela aktifitas berlangsungnya Roadshow Safari Kampung Sehat bersama Forkompimda di wilayah Kecamatan Pujut, Kapolres Lombok Tengah sampaikan himbauan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak 2020, Kamis (6/8/20).

Untuk pemilihan kepala desa serentak tahun 2020 ini, di wilayah Kecamatan Pujut hanya ada tiga desa yang akan mengikuti pemilihan diantaranya Desa Gapura, Desa Pengengat dan Desa Mertak. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K mengajak seluruh elemen masyarakat secara bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang dan pasca pelaksanaan pilkades di Desa Gapura, Pengengat dan Desa Mertak. 

Karena menurut Kapolres, bahwa kunci terciptanya keamanan dan suksesnya penyelenggaraan pilkades ada dimasyarakat, karena TNI-POLRI selaku pemangku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak akan mampu tanpa adanya bantuan ataupun peran serta masyarakat itu sendiri. 

"Ayo, secara bersama-sama kita jaga keamanan menjelang dan pasca pilkades, buktikan dan tunjukan bahwa desa kita adalah desa teraman saat pelaksanaan pilkades," ajak kapolres dihadapan masyarakat. 

Dia menjelaskan bahwa calon-calon kades tersebut adalah putra-putra terbaik yang siap mencalonkan diri karena dukungan masyarakat, siap membawa desanya menjadi lebih maju dan tidak ada satupun dari calon kepala desa yang berniat untuk menghancurkan desanya itu sendiri. 

"Harapan saya, bagi calon yang menang jangan merasa sombong atau jumawa, sedangkan calon yang kalah agar jangan merasa iri," kata Kapolres. 

Dia yakin apabila visi dan misi dari semua calon digabungkan maka akan membawa desa tersebut menjadi lebih baik atau maju, sehingga untuk calon yang akan ditakdirkan oleh Allah Subhanahu Wata Ala nantinya harus merangkul yang calon yang kalah. (LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments