Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Koramil Jajaran Kodim 1615/Lotim Gelar Gotong Royong - newsmetrontb

Sunday, August 9, 2020

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Koramil Jajaran Kodim 1615/Lotim Gelar Gotong Royong

 

Lombok Timur - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Ditengah pandemi Covid-19 ini, seluruh lapisan masyarakat diimbau untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19. 


Terkait dengan itu, Koramil jajaran Kodim 1615/Lotim menggelar gotong royong membersihkan lingkungan seperti yang dilakukan Posramil Sukamulia Koramil 1615-01/Selong hari ini bersama anggota Polsek Sukamulia dan KKN Mahasiswa di depan Kantor Camat Sukamulia Kabupaten Lombok Timur, Minggu (9/8).


Gotong royong pembersihan bahu jalan dan saluran air sepanjang 300 meter tersebut juga diikuti masyarakat desa setempat dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.


Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., memberikan apresiasi atas semangat dan kekompakan pihaknya bersama instansi terkait dan masyarakat setempat memanfaatkan momen HUT Kemerdekaan dengan hal yang positif.


"Menyambut HUT Kemerdekaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, banyak kegiatan yang dilakukan seperti lomba, pawai dan karnaval, namun tahun ini semua itu tidak bisa dilakukan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19," papar Dandim.


Walaupun demikian, lanjut Agus Donny, semangat kemerdekaan harus tetap melekat dalam diri anak bangsa tentunya dengan menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta rela berkorban demi bangsa dan negara.


"Menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan juga merupakan bagian dari cinta tanah air karena dengan demikian kelestarian alam Indonesia akan terjaga dengan baik," ujarnya.


Orang nomor satu di jajaran Kodim Lotim tersebut juga mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk memasang bendera merah putih di depan rumah mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2020 sebagai bentuk patriotik menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 menuju Indonesia Maju.


Selain Posramil Sukamulia, pada hari yang sama juga dilakukan oleh anggota Koramil 1615-04/Keruak bersama masyarakat di Pantai Bangsal Dusun Kampung Koko Desa Tanjung Luar melaksanakan gotong royong pembersihan sampah pantai dan anggota Koramil 1615-09/Sikur bersama Babinkamtibmas dan masyarakat Dusun Kedondong Desa Kotaraja melaksanakan kegiatan gotong royong pembukaan jalan baru sepanjang 1 km dengan lebar 4 meter di dusun setempat.(LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments