Shalat Isya Berjamaah Di Masjid Ke 136, Kapolres Lotim Semakin Dekat Kepada Masyarakat - newsmetrontb

Wednesday, August 26, 2020

Shalat Isya Berjamaah Di Masjid Ke 136, Kapolres Lotim Semakin Dekat Kepada Masyarakat



Lombok Timur- Rabu 26 Agustus 2020 Pukul 19.35 wita bertempat di Masjid Al-ihlas kampung gubuk motong desa masbagik Selatan Kapolres Lotim AKBP TUNGGUL SINATRIO S.I.K., M.H., melaksanakan Shalat isya berjama’ah (masjid ke 136) sekaligus silaturrahmi dengan jamaah masjid. 


Hadir kegiatan tersebut antara lain Kapolres Lotim AKBP TUNGGUL SINATRIO,S.I.K.,M.H., bktm desa masbagik Selatan Aipda L Mulyadi, kades masbagik Selatan H Iriawan, Toga dan toma jama'ah masjid


Kapolres lotim mengawali arahan dengan memperkenalkan diri kepada jamaah masjid dan tak lupa mengingatkan agar sama-sama berikhtiar supaya wabah virus ini cepat di angkat oleh allah swt yakni degan cara menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan. 


"Mari kita sebagi masyrkat yang baik kita mengekspos hal-hal yang baik dan positif kita promosikan daerah kita masing-masing supaya menjadi daerah yang maju dan terhindar dari wabah covid19"Ungkapnya.


Sebagaimana yang kita tahu bukan hanya di Indonesia bahkan dunia masih disibukkan dengan wabah covid 19, sampai sekarang masih belum di temukan vaksin yang pasti untuk virus ini, namun para ilmuan masih berusaha keras untuk menemukan vaksin virus covid19.

Mari kita sama-sama beriktiar dengan cara menggunakan masker dan menjaga jarak dan mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai covid19.


"setiap negara ataupun wilayah berbeda-beda dalam menangani virus covid19. Menurut para pakar dengan mengunakan cara yang berbeda-berbeda antara lain : lockdown, PSBB, karantina mandiri, dan lain-lain" Tambahnya


Setelah beberapa waktu cara-cara tersebut telah dilakukan namun oleh para pakar dinilai kurang efektif karna pertimbangan sosial, ekonomi, pembangunan dsb, sehingga saat ini para pakar di dunia saat ini menggagas konsep Era New Normal yaitu di Indonesia diistilahkan sebagai Adaptasi Kebiasan Baru. Konsep ini saat inilah yang digelorakan oleh seluruh umat didunia. Dan negara-negara yg ada didunia ini pasti akan menyikapi konsep tersebut dengan cara atau teknis yang berbeda-berbeda Saat ini di Indonesia dalam menyikapi konsep ini adalah dengan menggelorakan perlombaan Kampung Tangguh, mengapa kampung? Karna seluruh umat manusia yg ada didunia ini asal tinggalnya adalah di kampung-kampung bahkan di monas ibukota Jakarta juga namanya kampung supaya seluruh masyarakat berdasarkan wilayah disegala penjuru tanah air semuanya bisa ikut serta tanpa terkecuali. 


Di Provinsi NTB ini Kampung Tangguh ini di Implementasikan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SiK, MH dan telah disetujui oleh Gubernur NTB dan Danrem NTB lebih spesifik lagi menjadi Lomba Kampung Sehat . 



Sambil Menunggu paksin atau obat virus ini di temukan pemerintah mengeluarkan impres no 6 tahun 2020 yakni siapa yang tidak mematuhi anjuran pemerintah seperti penggunaan masker akan di kenakan denda atau sangsi, mari kita sebagai masyrakan yang baik kita patuhi aturan pemerintah dan ulilamri. Seluruh aparat akan mendisiplinkan masyrakat untuk menggunakan masker.


Sebelum meninggalkan Masjid Kapolres Lotim Menyempatkan diri untuk foto bersama. Kegiatan berakhir pukul 20.20 wita berjalan aman dan tertib.(LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments