Sholat Idul Adha di Lapangan Beringin Pemda Kab. Dompu Berjalan Kondusif - newsmetrontb

Saturday, August 1, 2020

Sholat Idul Adha di Lapangan Beringin Pemda Kab. Dompu Berjalan Kondusif




Dompu - Jum'at (31/07) pukul 07.00 wita bertempat di Lapagan Beringin Kabupaten Dompu telah dilaksanakan kegiatan Sholat Idul Adha 1441 H/2020 M Sebagai Khattib adalah Drs. Moh. Nasuhi, M.Si dan Imam adalah H. Usman H. Abful Hamid, SE. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kab. Dompu H. Bambang M. Yasin , Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom, beserta Unsur Forkopimda Kab. Dompu lainnya, Para Pejabat Eselon dan Staf Pemda Kab. Dompu, Para Kepala Dinas, Para Camat, Kades/Lurah Kab. Dompu, Toga,Toma,Toda dan jamaah/masyarakat Kab. Dompu yang berjumlah sekitar 2.000 orang.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 07.10 wita yaitu laporan panitia menerimaan Hewan Kurban Kab. Dompu kemudian selanjutnya pukul 07.20 wita sambutan Bupati Kab. Dompu H. Bambang M. Yasin yang berisi sholawat dan salam serta puji syukur kepada Allah SWT karena masih dapat berkumpul melaksanakan kegiatan sholat Idul Adha dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang dengan ikhlas dalam menyumbangkan hewan qurban.


Ia juga menambahkan bahwa pelaksanaan Idul Adha saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya karna sedang di landa Pandemi Covid-19, dalam situasi ini pula pelaksanaan Ibadah haji di batasi untuk menghindari paparan virus corona termasuk jemaah haji Indonesia yang batal berangkat, tentu jemaah haji sangat terpukul dengan keadaan ini.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Dompu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker , dan menerapkan social distancing karna belum sepenuhnya aman dari virus corona dan terakhir ia mengucapkan selamat hari raya Idul Adha.

Kegiatan sholat ied dimulai pukul 07:50 selaku Imam H. Usman H. Abdul Hamid, SE. dengan diikuti jamaah yang berjumlah sekitar 2.000 orang , khotbah oleh Khattib Drs. Moh. Nasuhi, M.Si. 

Kegiatan sholat Idul Adha 1441 H/2020 M diwilayah Kab. Dompu yang dilaksanakan di Lapangan Beringin Pemda Kab. Dompu merupakan kegiatan rutin tahunan umat Muslim diwilayah Kab. Dompu yang menandakan sebagai puncak kegiatan ibadah Haji umat Islam.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments