HEADLINE NEWS

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

 


Mataram-Walikota Mataram H. Ahyar Abduh bersama anggota Forum Komunikasi Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kota Mataram mengikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram yang terhubung langsung dengan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/08/2020).


Peringatan Detik-Detik Proklamasi, dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Kegiatan ini digelar secara terbatas untuk menyesuaikan dan menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.


Pada pukul 10.17 WIB, Tujuh belas dentuman meriam yang diikuti suara sirine panjang menandai Peringatan Detik-Detik Proklmasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dilanjutkan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua Majelis Perwakilan Rakyat, Bambang Soesatyo.


Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan dengan formasi yang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan formasi dilakukan oleh tiga orang Paskibraka acara berlangsung tanpa berkurangnya esensi dari peringatan bersejarah ini.


Di akhir acara, persembahan lagu-lagu kemerdekaan seperti lagu “Hari Merdeka” dan “Syukur” oleh Gita Bahana Nusantara. 


Seluruh prosesi kegiatan diikuti oleh Walikota Mataram dan pejabat daerah yang hadir, walaupun secara virtual peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. (LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *