300 Personel Polresta Mataram Kawal Pendaftaran Bapaslon di KPUD - newsmetrontb

Sunday, September 6, 2020

300 Personel Polresta Mataram Kawal Pendaftaran Bapaslon di KPUD

 


Mataram--Polresta Mataram menurunkan 300 personel dalam rangka pengamanan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram di Kantor KPUD Kota Mataram di Jalan Lingkar Selatan. Ratusan anggota kepolisian ini berjaga selama tiga hari masa pendaftaran Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram. Yaitu dari tanggal 4 September sampai 6 September. " Kita siapkan 300 personel untuk pengamanan masa pendaftaran Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram di Kantor KPUD Kota Mataram," ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto, S.I.K. 


Untuk pengamanan pendaftaran calon. Polresta Mataram juga diback up oleh pesonel Sat Brimobda Polda NTB. Brimob juga disiagakan untuk pengamanan tahapan pilkada Kota Mataram itu. " Kita juga siagakan personel Brimob Polda NTB. Personel bersiaga disana selama proses pendaftaran," bebernya. 


Kepolisian benar-benar siap melaksanakan pengamanan. Dari konfirmasi kepolisian ke KPUD Kota Mataram. Ada empat Bapaslon yang akan mendaftar sebagai kontestan Pilkada. Keempatnya sudah menkonfirmasi untuk mendaftar di waktu yang berbeda. Di hari pertama, dua pasangan mendaftarkan diri ke KPUD Kota Mataram. Yakni H Mohan Roliskana-TGH Mujibburahman (HARUM) sebagai pasangan pertama yang mendaftar. Kedua pasangan HL Makmur Said-H Badruttamam Ahda (MUDA) pasangan kedua yang mendaftar. Lalu di hari Sabtu, pasangan Hj Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan (SALAMAN) mendaftarkan diri ke KPUD. Terakhir di hari Minggu, pasangan Baihaqi- Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) adalah pasangan terakhir yang akan mendaftar sebagai peserta Pilkada Kota Mataram. " Kita sudah terima waktu pendaftaran bakal pasangan calon. Kita tetap stand by di kantor KPUD," katanya. 


Untuk kelancaran lalu lintas disekitar lokasi pendaftaran. Petugas memberlakukan penutupan jalan di sekitar Jalan Dr Soedjono Jalan lingkar Selatan. " Karena massa pendukung ini kita perkirakan jumlahnya cukup banyak yang datang mengantar. Polres Kota Mataram berlakukan penutupan jalan saat pendataran calon," ungkap Kapolresta. 


Kepada pendukung bakal pasangan calon yang datang mengantar. Kapolresta mengimbau untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan. Lalu yang terpenting diminta untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Penggunaan masker ditekankan untuk tetap dipatuhi. Karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. " Kami minta para pendukung untuk tetap menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan lainnya. Kita berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata Kapolresta.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments