HEADLINE NEWS

Audit Irjen, Kemenag KLU Mendapat Nilai Sangat Ekonomis

 



KLU - Hadir Ketua Tim Audit Irjen Agus Susanto beserta anggota, kepala Kemenag, Kasubbag TU, Pejabat Lingkup Kemenag KLU, Kepala KUA, Pengawas serta Pokjaluh dan PNS Lingkungan Kemenag KLU.( 17/9) di ruang rapat Kantor Sementara Kemenag KLU pada kegiatan Exit Meeting review hasil audit irjen kemenag RI.


Penanggungjawab teknis Irjen Agus Susanto menyampaikan hasil kerja auditor selama dua minggu. Dua minggu tim melakukan audit kinerja pada kantor Kemenag KLU dengan nilai sangat ekonomis.


" Nilai kinerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara adalah 67,170 dengan kualitas kinerja sangat ekonomis dalam pengelolaan anggaran, cukup efisien dalam kinerja fungsi perencanaan,pelaksanaan dan evaluasi laporan tidak efektif dalam pencapaian hasil ( output ) " ungkap Agus


Namun, Agus menyadari kondisi dan keadaan kantor Kemenag KLU yang merupakan satker baru dan baru pertama dilakukan audit kinerja serta baru saja selesai dilanda musibah gempa apalagi saat ini sedang masa pandemi Covid 19 mampu dan bisa meraih nilai tinggi Harapan kedepan kinerja Kemenag KLU untuk bisa lebih di tingkatkan. Hasil yang diperoleh saat ini cukup baik.


Agus juga sangat berterima kasih kepada seluruh pegawai Kemenag KLU karena selama pelaksanaan kegiatan audit bisa kooperatif.


" Pegawai Kemenag Proaktif dalam pemenuhan data/berkas dan Proaktif untuk melengkapi kekurangan data " ungkap agus


H.Muksin selaku kepala Kemenag KLU menyampaikan ucapan terima kasih atas tim irjen yang telah memberikan penilaian dan apa yang menjadi hasil atau temuan irjen akan menjadi bahan perbaikan kedepannya untuk perbaikan laporan. Dirinya juga berjanji akan melakukan perbaikan - perbaikan atas apa yang jadi temuan ataupun kekurangan saat sekarang ini.


Untuk penyelesaian laporan temuan, irjen memberikan kesempatan kepada Kemenag KLU untuk melakukan sanggahan dan jawaban atas temuannya. Auditor juga memberikan nilai terhadap seluruh poin pemeriksaan mulai dari Kegiatan perencaan, kegiatan pelaksanaan serta output dari Kegiatan di seluruh satker. Pada kantor Kemenag KLU, terdapat 4 ( empat ) satker yaitu Sekjen, Seksi Bimas Islam, Seksi Pendis dan Seksi PHU dan semua itu tidak luput dari pemeriksaan irjen.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *